Ketik disini

Pendidikan

SMPN 2 Kuripan Juara Olimpiade Matematika

Bagikan

GIRI MENANG – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kuripan tak henti-hentinya mendulang prestasi. Belum genap satu tahun memborong medali di bidang nonakademik, kini dua orang siswinya  mengukir prestasi akademik di ajang  olimpiade Matematika se-NTB yang digelar
Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM).

Perlombaan  yang diadakan UMM Jumat (30/1) lalu menjadi ajang pembuktian konsistensi prestasi Ni Kadek Ayu Purnami Sari Dewi dan Fadila Olivia. Keduanya mampu membawa pulang mendali emas setelah bersaing dengan SMP
se-NTB.

”Saya sudah beberapa kali mengikuti olimpiade . Saya tidak terlalu berharap untuk menang. Syukur saya bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah,” katanya kepada wartawan, Senin (2/2) kemarin.

Siswa kelahiran Gianyar Bali, 9 Januari 2001 mengutarakan belajar adalah kunci untuk meraih prestasi. Terlebih atmosfir sekolah memang diciptakan untuk peningkatan prestasi yang kuat.

Rasa bangga juga terlihat dari teman
sejawatnya yang menjadi kelompok mengikuti olimpiade matematika yakni Fadila Olivia. Gadis kelahiran Pelulan, Kecamatan Kuripan 8 Juni 2001 ini mengaku bangga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk orang tua, daerah dan sekolah.

Keduanya mengungkapkan semakin termotivasi untuk terus belajar guna memberikan yang terbaik untuk sekolah. ”Kunci sukses seseorang
adalah dengan cara  menghormati orang tua, guru, teman dan displin belajar,”kata Fadila seraya mengatakan selama proses mengikuti ajang
olimpiade dia terus mendapat bimbingan dari guru pembimbing dan urusan kesiswaan yang selama ini tak kenal lelah membimbingnya.

Dikatakan, setelah meraih juara satu di ajang olimpiade matematika UMM, mereka akan diutus mengikuti olimpiade di UMM, Sulawesi Selatan, Makasar mewakili NTB. ”Saya mohon doa restu agar kami bisa menjadi juara di sana,’’ ucapnya.

Kepala SMPN 2 Kuripan Darsiah mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diukir siswanya. Prestasi sekolah yang didapatkan menurutnya, berkat kerja keras warga sekolah. ”Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing siswa.
Prestasi ini kita persembahkan untuk sekolah dan daerah kita,” katanya.

Di sisi lain sekolah juga sudah memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada kedua siswa. Ini sebagai bentuk perhatian sekolah sebagai motivasi agar siswa yang lain mengikuti jejak temannya agar berprestasi. (cr-zen)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *