Ketik disini

Sportivo

Tiga Unggulan Ramaikan Fed Cup

Bagikan

[highlight]

LONDON – Tiga petenis putri terbaik dunia, Serena Williams, Maria Sharapova, dan Simona Halep akan ikut meramaikan persaingan di turnamen Fed Cup yang akan digelar pekan ini. Selain itu, Agnieszka Radwanska, Venus Williams, dan Victoria Azarenka juga akan ikut bermain.

Pekan ini mungkin tak ada satupun turnamen WTA yang digelar, tapi para petenis putri terbaik akan tetap unjuk kemampuan di Fed Cup yang akan memulai pekan pertama turnamen tahun 2015 nya. Fokus utama ada di grup dunia, yang menghadirkan empat negara yang akan saling berhadapan untuk satu tempat di babak semifinal.

Duel yang paling dinanti oleh para penggemar tenis putri adalah laga antara Rusia melawan Polandia. Di situ akan beraksi bintang masing-masing negara yaitu Sharapova mewakili Rusia dan Radwanska dari Polandia.

Masha, panggilan akrab Sharapova, sejauh tampil lebih dominan setiap kali bertemu Radwanska, dengan rekor 11-2, enam dari 13 pertandingan terakhir berakhir dengan tiga set, termasuk duel sengit yang terjadi di turnamen WTA Finals di Singapura, Oktober tahun lalu.

Pekan ini, mereka akan melakoni pertemuan pertama di tahun 2015 yang akan digelar di kandang Randwanska, di Krakow, Polandia. “Melawan Rusia pasti tak akan mudah, terutama karena Maria akan ikut berlaga,” aku Radwanska kepada situs resmi WTA.

“Namun ini sangat menyenangkan buat kami karena bermain di kandang yang belum pernah kami rasakan. Ini akan jadi laga yang sengit dan akan ada banyak orang di lapangan karena pamor tenis di Polandia semakin besar setiap tahun,” imbuh Aga, panggilan Radwanska
.
Di sisi lain, Masha merasa semua rekor yang ia miliki melawan Aga tak akan berpengaruh di laga Fed Cup nanti. “Pertandingan pasti selalu sulit, dan itu keniscayaan setiap kali bertemu dia, terutama di turnamen Fed Cup ini,” ujar Masha.

Laga Grup Dunia lain yang akan digelar adalah antara Italia melawan Prancis, Republik Ceko vs Kanada, serta Jerman yang diperkuat petenis peringkat sepuluh dunia, Angelique Kerber, akan menghadapi Australia. (dim)

[/highlight]

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *