Ketik disini

Metropolis

Pemkot Susun Desain RTH

Bagikan

* Pemanfaatan Lahan RSUP NTB

MATARAM – Pemkot Mataram bergerak cepat merespons dukungan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi untuk pemanfaatn lahan RSUP NTB. Pemkot mulai menyusun desain untuk ruang terbuka hijau (RTH) yang akan dibangun. ”Bappeda akan menyiapkan untuk perencanaan,’’ kata Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana, kemarin.

Dengan pembangunan RTH di bekas lahan RSUP itu nanti, akan menambah persentase RTH di Kota Mataram. Pembangunan RTH itu sekaligus untuk mengimbangi geliat pembangunan di Kota Mataram. ”Ini untuk mengimbangi kualitas kota supaya lebih layak,’’ imbuhnya.

Dikatakan, pertumbuhan kendaraan bermotor di Kota Mataram tidak bisa dipandang sebelah mata. Jumlah kendaraan bermotor yang tinggi, tentu ikut meningkatkan emisi karbon. ”Keberadaan RTH salah satunya sebagai penyerapan karbon,’’ imbuhnya.

Mengenai status lahan, Pemkot Mataram tidak mempersoalkannya. Status lahan tersebut ditentukan Provinsi NTB. Pemkot hanya menginginkan setelah RSUP NTB pindah ke Dasan Cermen, lahan itu difungsikan menjadi RTH. ”Harapan besar gagasan yang kita sampaikan diterima provinsi,’’ ujarnya.(feb)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *