Ketik disini

Selong

Semua Dewan Bakal Tes Narkoba

Bagikan

SELONG – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat akan segera menjalani tes narkoba. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota dewan yang terlibat mengkonsumsi barang haram tersebut.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Lombok Timur, H Haerul Rizal saat dimintai tanggapan terkait semakin maraknya peredaran narkoba. Bahkan tidak hanya dewan, para pejabat lingkup Pemkab Lombok Timur juga akan dites.

Hal ini menurutnya penting guna memastikan para abdi negara baik di legislatif maupun eksekutif terbebas dari jerat narkoba. Jika terbukti, bukan tidak mungkin sanksi berat hingga pemecatan mengancam. ”Hal itu (pemecatan,red) sudah pernah kita lakukan,” jawabnya.

Tes ini sendiri sudah dianggarkan untuk tahun ini. Terkait kapan pastinya tes dilakukan, ia memilih untuk merahasiakannya. Pasalnya, jika dibocorkan terlebih dahulu, dikhawatirkan akan ada langkah yang dilakukan untuk menutupi diri. ”Itu rahasia dong, tunggu tanggal mainnya,” jawab Haerul.

Menurutnya, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, mereka dituntut untuk terbebas dari cela. Kesalahan sekecil apapun, apalagi jika menyangkut masalah obat-obatan terlarang, adalah sebuah hal yuang harus dihindari. Hal ini sudah menjadi bagian dari sumpah jabatan yang diemban oleh DPRD maupun PNS. (yuk)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *