Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Seorang Wartawan Diperiksa Densus 88

Bagikan

* Dimintai Keterangan Terkait Pencurian Motor

KOTA BIMA – Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) Mabes Polri memeriksa Firmansyah, warga Talabiu, Kabupaten Bima.Pria yang berprofesi sebagai wartawan di salah satu media di Kota Bima itu dijadikan saksi pada kasus oknum KH.

Menurut informasi, KH merupakan salah satu target operasi (TO) Densus 88. Oknum tersebut dibekuk warga saat berusaha mencuri sepeda motor milik ipar Firmansyah pada Oktober 2014 lalu.

Firmansyah yang ditemui Radar Tambora mengakui diperiksa Densus 88 di kantor Reskrim Polres Bima Kota. Dia diperiksa sebagai saksi kasus curanmor beberapa bulan lalu.

“Iya, saya baru diperiksa oleh tim dari Densus 88. Sekitar 2 jam saya ditanyakan seputar kejadian curanmor dan mengenali okum itu,’’ ungkapnya pada Radar Tambora, kemarin.

Dikatakan, Densus 88 mengirim surat pemeriksaan pada Rabu (4/2). Di dalam isi surat tersebut, dia sebagai salah satu saksi dalam kasus curanmor dengan tersangka KH.

“Selain kasus curanmor ada juga kasus lain. Tapi saya menjawab tidak tahu, karena saya benar tidak kenal oknum itu,’’ ujarnya.

Diakui Firman, kasus curanmor itu terjadi pada pagi hari ketika iparnya mau berangkat kerja. Oknum KH hendak membawa lari sepeda motor tersebut.

“Tapi aksi oknum itu diketahui ipar saya. Saya juga ada saat kejadian itu,’’ ujarnya.

Oknum yang belum dia ketahui secara detail identitasnya itu diamankan anggota Polres Bima Kabupaten setelah dihajar warga. Selang satu minggu kemudian, kata dia, ada informasi dari pemberitaan media massa bahwa oknum itu merupakan incaran Densus 88.

“Saya juga kaget waktu mendengar itu. Karena ditangkap oleh warga dan salah satunya saya. Densus meminta saya jadi saksi,’’ jelasnya.

Kasat Rekrim Polres Bima Kota, AKP Wendi Oktariansyah membenarkan ada tim Densus 88 yang turun ke Kota Bima. Mereka memeriksa saksi kasus curanmor di Desa Talabiu.

“Mereka hanya memeriksa kasus curanmor,’’ ujarnya.

Ditanya kenapa kasus curanmor berkaitan dengan Densus 88, Wendi saapaan akrabnya, enggan memberikan komentar.

“Saya kurang tahu juga. Tetapi memang benar ada pemeriksaan saksi kasus curanmor,’’ ujarnya singkat. (dam)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *