Ketik disini

Bima - Dompu

Tiga Kader Gerindra Lamar PBB

Bagikan

BIMA – Sejak Partai Bulan Bintang (PBB) membuka penjaringan bakal calon bupati,tercatat sembilan kandidat telah mengambil formulir lamaran.Dari sembilan figur itu, tiga diantaranya adalah kader dari Partai Gerindra.

Ketiga kandidat itu adalah Letkol Muhidin, Mori Hanafi dan H Taswin (Asisten II Setda Kota Surabaya).

“Dari sembilan figur yang melamar PBB, tiga orang merupakan kader Gerindra,” ungkap Ketua Tim penjaringan Cabup DPC PBB Kabupaten Bima, Mohammad Karman pada Radar Tambora.

Sedangkan enam figur lain adalah H Syafrudin HM Nur, Hj Indah Damayanti Putri, H Zainul Arifin, Ady Mahyudi, H Ahmad H Abbas dan H Abdullah. Nama-nama yang disebut ini juga pernah mengajukan lamaran ke PKS.

“Sembilan kandidat ini sudah mengambil formulir, tapi belum mengajukan lamaran secara resmi,’’ jelasnya.

Dijelaskan, pengambilan formulir belum tercatat sebagai pelamar resmi. Hingga mereka mengembalikan formulir tersebut ke panitia penjaringan di sekretariat PBB.

“Sebelum mengembalikan formulir, mereka belum resmi melamar,” jelasnya.

Dikatakan, pengembalian formulir itu akan langsung meminta kandidat menyampaikan visi misinya. Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia, pengembalian formulir mulai tanggal 8 hingga 13 Februari.

“Jika formulir tidak dikembalikan sampai jadwal yang ditetapkan dianggap hangus,” ujarnya.

Dari semua figur yang melamar PBB lanjutnya, akan tetap diseleksi dan dikerucutkan menjadi tiga orang. Tiga nama yang lolos itu akan dikirim ke DPW  untuk diteruskan ke DPP. Keputusan akhir ada di DPP untuk menentukan satu nama yang akan diusung PBB pada Pilkada Kabupaten Bima.

Diakui,  untuk menentukan siapa diantara mereka yang akan diusung sangat sulit. Karena figur-figur yang telah mengambil formulir itu merupakan putra dan putri terbaik daerah.

‘’Inilah fungsi tima lima yang dibentuk, untuk menilai kandidat itu. Siapa yang paling layak, tim yang menilai’’ terangnya.

Tim lima, kata dia, akan turun ke desa dan kecamatan. Tim ini akan melihat dukungan warga terhadap kandidat tersebut. (mch)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *