Ketik disini

Metropolis

Angkutan Darat Siap Sapa Tambora

Bagikan

* Deklarasi Angkutan Aman dan Nyaman

MATARAM – Momentum Tambora Menyapa Dunia benar-benar dioptimalkan memperkuat kesiapan armada angkutan publik ramah wisatawan. Selasa (9/3), Organisasi angkutan darat (Organda) NTB, mendeklarasikan diri mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

Deklarasi atas prakarsa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB ini disaksikan Wakil Gubernur H Muhammad Amin, di depan kantor Gubernur, kemarin. Deklarasi juga diikuti dengan parade kendaraan berkeliling Mataram, yang mengampanyekan jaminan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

“3.000 unit angkutan umum siap berikan rasa aman dan nyaman,” kata Ketua Organda NTB H Antonius Zaremba saat deklarasi. “Ini bagian dari pelayanan kami,” lanjutnya.

Deklarasi ini juga dihajatkan sebagai wujud kesiapan angkutan darat di NTB, ikut mensukseskan Tambora Menyapa Dunia. Bajkan, seluruh kendaraan milik anggota Organda seperti Taksi, Bus umum dan wisata, sudah dipasangkan stiker raksasa Tambora Menyapa Dunia.

“Ini menunjukkan, kita siap dengan gawe besar Tambora Menyapa Dunia,” kata Kepala Disbudpar NTB HL Mohammad Faozal.

Menurutnya, hal utama menjadi pertimbangan wisatawan untuk mengunjungi suatu daerah, adalah fakto transportasi nyaman dan aman. Tidak akan ada artinya suatu daerah yang memiliki alam yang indah dan atraksi yang menarik bila tidak didukung oleh situasi keamanan yang baik. Tidaklah mungkin wisatawan akan memilih untuk datang ke suatu destinasi dengan biaya yang tidak sedikit bila mereka harus dihantui oleh perasaan cemas dan tidak aman.

Kampanye transportasi aman dan nyaman ini mendapat dukungan penuh Wakil Gubernur. Orang nomor dua di NTB ini menekankan, kalau NTB memang tidak cukup mengandalkan keindahan destinasi wisata semata. “Tapi juga harus membenahi aspek lain. Termasuk sektor transportasi,” tandas Wagub.

“Pariwisata tidak dapat tumbuh hanya dengan mengandalkan destinasi semata. Nyaman dan aman di sektor transportasi juga penting,” imbuh Wagub.

Kampanye juga dinilai memiliki momentum penting, menyusul peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora, yang menjadi tagline promosi parwisiata NTB tahun 2015. “Ini akan turut menyukseskan event Tambora Menyapa Dunia,” kata Wagub yakin. “Itu akan menjadi kesuksesan kita semua,” tambah Wagub. (kus/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *