Ketik disini

Giri Menang

Asyik..Syafrudin Bagi-Bagi Kursi Lagi

Bagikan

GIRI MENANG – Anggota DPR RI HM Syafrudin kembali menyambangi desa di Lombok. Kali ini, anggota Komisi I tersebut mendatangi Kantor Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat (Lobar).

Sama seperti tahun lalu, pria yang akrab disapa Rudi Mbojo ini menyerahkan bantuan kursi kepada Desa Lingsar. Bantuan berupa 25 kursi diterima langsung Kepala Desa Lingsar M Abdul Hadi.

Penyerahan bantuan kursi bagian dari rangkaian reses Syafrudin. Dia juga menyambangi delapan desa lain di Lombok dan kelurahan di Mataram.

Saat bertandang ke Desa Lingsar, Rudi datang dengan penampilan sederhana. Ia mengenakan baju kemeja putih dipadu celana kain warna abu. Rudi tidak tampil mewah layaknya seorang pejabat. Ia hanya memakai sandal jepit sebagai alas kakinya.

”Saya memberikan bantuan kursi ala kadarnya tiap desa se-NTB. Masing-masing desa diberikan 25 kursi,” kata Rudi usai menyerahkan bantuan kursi.

Rudi yang dua periode duduk di kursi DPR RI mengaku, kegiatan serupa sudah berlangsung sejak periode sebelumnya. Hingga saat ini, dirinya telah memberikan bantuan kursi kepada 980 desa.

”Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada periode yang lalu. Ini tinggal mencicil beberapa desa yang belum kebagian bantuan kursi,” jelasnya.

Dari 1125 desa yang tersebar di NTB, Rudi tinggal menyelesaikan penyerahan bantuan kursi kepada 300 lebih desa. Ia menjelaskan, sambil menunggu desa pemekaran dirinya terus mencicil bantuan yang dihajatkan untuk membantu warga tingkat bawah.

”Insya Allah, pada reses selanjutnya, saya akan memenuhi sumbangan saya kepada desa dan kelurahan lain,” janjinya.

Pria murah senyum ini menegaskan, dirinya tidak hanya menyerahkan bantuan pada desa yang sudah terdata di kabupaten. Namun, desa pemekaran tetap menjadi sasaran bantuan kursi.

Rudi mengungkapan, bantuan ini tidak diberikan berdasarkan perolehan suaranya saat pemilu di tiap desa. Namun, dirinya punya kewajiban untuk membantu dan mendatangi desa, meski hanya bantuan berupa kursi.

”Memberikan itu bukan karena ada sesuatu, mendatangi bukan karena ada keinginan. Namun, adalah kewajiban seorang legislatif,” katanya.

Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi desa dan masyarakat setempat. Terutama dalam menunjang kegiatan mereka, seperti rapat, kegiatan nikah maupun keagamaan.

Sementara, Kades Lingsar H Abdul Hadi cukup bangga dengan kunjungan ini. Apalagi, kata dia, baru kali ini dirinya mendapat tamu dari kalangan dewan RI.

”Kami sangat berterima kasih, karena ini tumben. Beliau satu-satunya anggota dewan yang turun langsung. Kalau yang belum ada,” akunya.

Mengenai bantuan kursi, Hadi tidak melihat dari sisi nilainya. Tapi, dia lebih condong kearah perhatiannya. Menurutnya, melalui pertemuan singkat tanpa ada sambutan, dirinya dapat menyampaikan langsung aspirasi warga.

”Akhirnya, saya bisa sampaikan langsung pada beliau soal penerapan UU Desa supaya dipressure lagi,” tandasnya. (jlo/r6)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *