Ketik disini

Bima - Dompu

Dedi Tewas Kesetrum Perangkap Babi

Bagikan

BIMA – Dedi Supardi, 18 tahun, warga Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima ditemukan menjadi mayat di semak sekitar kebun Arifin, di So (kawasan ) Diwu Ombo desa setempat. Korban diduga tewas akibat kesetrum listrik yang dipasang untuk menangkap babi hutan.

Mayat korban ditemukan Minggu (8/3). Diduga korban hendak masuk ke kebun. Namun tidak melihat kabel perangkap babi yang dialiri dengan listrik.

Informasi dihimpun Radar Tambora (Lombok Post Group),  korban diduga mencuri di kebun milik Arifin sekitar pukul 23.00 Wita. Nahasnya, korban tidak mengetahui kebun tersebut sudah dipasang kabel listrik penangkal babi hutan. Ketika korban masuk ke kebun, listrik yang masih aktif itu menyetrumnya.

Kecurigaan  itu menguat karena di sekitar jasad korban polisi menemukan senjata api rakitan. Selain itu, cara korban memasuki kebun itu mencurigakan. Apalagi Arifin, pemilik kebun sedang tidak berada di tempat.

Karena masih ada aliran listrik, warga tidak berani mengevakuasi korban. Jenazah korban baru dievakuasi setelah petugas kepolisian dan PLN datang ke lokasi kejadian.

Keluarga korban yang geram dengan kejadian itu berusaha mencari Arifin, pemilik kebun. Lantaran tidak menemukannya, mereka melampiaskannya dengan membakar gubuk  di kebun. Mengantisipasi amukan keluarga korban, Kepolisian Sektor Monta kemudian mengamankan Arifin ke Mapolres Bima Kabupaten.

Kapolsek Monta Ipda Edi Prayitno  mengaku, kasus itu sedang mereka tangani. Pihaknya  telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi kasus tersebut.

“ Kami mencurigai korban hendak mencuri dengan memanjat  pagar kebun. Karena pagar dialiri listrik, sehingga korban tewas kesetrum,’’ ungkapnya.

Diakui, tewasnya Dedi menuai reaksi dari keluarganya. Mereka tidak terima Dedi tewas di kebun Arifin. (edo/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *