Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Elpiji Boleh Naik, Asal Jangan Langka

Bagikan

MATARAM – Berbagai tanggapan warga menyikapi rencana kenaikan elpiji 3 kg yang direncanakan Pemprov NTB. Ada warga yang setuju dan tidak setuju dengan rencana kenaikan elpiji 3 kg ini. Apalagi bila setelah kenaikan, kelangkaan elpiji tetap terjadi di tengah masyarakat.

Seperti yang dikatakan Ahmad Muhaimin, salah seorang warga. Dia setuju dengan rencana kenaikan elpiji 3 kg. Tetapi pasokan elpiji ke masyarakat harus cukup.

”Jangan langka lagi. Semua dipastikan, jangan nanti semakin memberatkan warga. Sudah naik, tambah langka, jadi naik lagi harganya,” sambungnya.

Sebenarnya dia mengaku cukup keberatan jika harga elpiji subsidi ini dinaikkan. Apalagi bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah.

”Mau tidak mau pengaturan keuangan kami lakukan,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Samsul Bahri. Menurutnya, kenaikan elpiji harus diimbangi dengan stok yang mencukupi. ”Tidak masalah naik, asal jangan hilang dari pasaran,” ujarnya.

Tanggapan yang berbeda dilontarkan pemilik usaha keliling, Masyhuri. Ia tidak setuju dengan kenaikan gas elpiji, kecuali ada kompensasi bagi pemilik usaha mikro seperti dirinya.

”Kebijakan ini memberatkan kami, padahal BBM baru saja naik,” terangnya.(nur/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *