Ketik disini

Metropolis

Ssstt…PSK Mangkal di Pasar Loak

Bagikan

MATARAM – Pasar Beras kini punya saingan. Tempat prostitusi tertua di Mataram itu tak lagi memonopoli bisnis jual beli wanita penghibur.Sejak sebulan terakhir, kabarnya sejumlah PSK mulai mangkal di Pasar Loak Cakranegara. Meski tak seramai di Pasar Beras, namun jumlah PSK di sini juga terbilang banyak. Pria hidung belang yang ingin menikmati jasa mereka berdatangan silih berganti.

‘’Umumnya, PSK di sini pura-pura berjualan kopi. Mereka beroperasi hanya malam hari,’’ kata Lurah Cakra Timur I Made Agus pada Lombok Post.

Sama seperti di Pasar Beras, para PSK hanya mangkal di malam hari. Karena, pagi hingga sore, area mangkalnya itu dipakai para pedagang untuk berjualan. Keluhan dari para pedagang pun sudah mulai terdengar. Karena, sejak PSK beroperasi di Pasar Loak, benda-benda aneh sering ditemukan. Mulai dari bekas kondom, minuman hingga sampah makanan.

“Warga mulai resah. Beberapa waktu lalu kita sudah lakukan pendataan. Baru satu yang ketangkap,” terang Made Agus.

Para PSK ini juga sebenarnya sudah diingatkan petugas pasar dan beberapa warga setempat. Namun imbauan tersebut hanya dianggap angin lewat. Hingga saat ini, aktivitas haram itu masih berjalan mulus. Apalagi didukung lokasi pasar yang tidak dilengkapi lampu penerang jalan.

Tak mau tinggal diam. Pihak kelurahan khususnya Kelurahan Cakra Timur, bekerja sama dengan kepala lingkungan, camat, Babinkabtibmas, dan warga terus berusaha untuk menghentikannya. Warga ditekankan untuk memantau setiap pendatang baru, terutama yang berada di kos-kosan.

Jika ada warga baru, maka pemilik atau penjaga kos diwajibkan untuk segera melapor ke kelurahan atau kaling setempat. Solusi lainnya, pihak kelurahan mulai mencari tempat baru yang lebih ramai dan terang bagi penjual kopi. “Dan tidak boleh lagi ada wanita berpakaian seksi di lokasi jualan,” serunya.

Pihak Kepolisian Cakranegara juga beberapa waktu lalu menggelar razia di lokasi ini. Dalam razia itu, polisi berhasil menangkap empat PSK. Namun, razia ternyata tak membuat efek jera. Buktinya, hingga kini para PSK tetap mangkal dan melayani pria hidung belang dengan bebasnya.(cr-mad/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *