Ketik disini

Headline Praya

Suhaili: Kami Maiq Meres Abadi

Bagikan

* Siap Maju Pilkada, Jika Diberikan Amanah

PRAYA –  Suhu politik di Lombok Tengah perlahan naik. Kini, bagaikan roti panggang, situasi semakin hangat dengan adanya kabar pasangan paket Maiq Meres maju pada pilkada Desember mendatang.

Isu ini pun sedikit dibenarkan, di sela-sela musrenbag, Suhaili mengatakan, dia dan wakilnya sepakat tetap bersama berdua melanjutkan kembali kepemimpinan jika warga Gumi Tatas Tuhu Trasna memberikan amanahnya.“Kami maiq meres abadi. Tidak ada maiq meres jilid dua, atau jilid-jilid lainnya,” kata Bupati Loteng HM Suhaili FT.

Suhaili pun mengaku hubungan dengan  wakilnya tetap harmonis hingga kini. Bahkan, mereka tetap komit menyelesaikan program kerjanya. “Tidak ada gesekan,” kata pria kelahiran Desa Bodak, Kecamatan Praya tersebut.

Mereka berdua sepakat, tidak memanfaatkan jabatan untuk memainkan komunikasi politik atau tindakan politik menjelang pilkada. Mereka ingin, menuntaskan pondasi pembangunan daerah. Hingga dapat dinikmati anak cucu kelak.

Sembari berjabat tangan, sebagai simbol kekuatan kebersamaan. Suhaili menekankan amanah kepemimpinan itu, bukan atas dasar ambisius pribadi atau kelompok. Bukan karena dorongan kepentingan tertentu. Namun, lebih ke pemberian dari Sang Maha Pencipta dan rakyat.

“Saya melihat dinamika politik di Loteng luar biasa. Tapi, yang penting bagaimana kita mengedepankan politik santun, saling menghargai dan menghormati perbedaan. Bukan sebaliknya,” seru Suhaili.

Setiap orang, kata Suhaili, berhak mengkritisi dinamika pemerintahan. Namun, asalkan bersifat konstruktif. Cara itu, menurut Suhaili secara tidak langsung dapat memberikan manfaat besar bagi perbaikan dan pembenahan kepemimpinan selanjutnya.

“Yang penting, kami berdua telah meletakkan pondasi pembangunan daerah ini. Soal siapa yang melanjutkannya hanya Sang Maha Pencipta yang tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HL Normal Suzana hanya bisa tersenyum. Dia mengatakan, mengikuti arus saja. Yang terpenting bagi orang nomor dua di Loteng itu, kepemimpinan yang dijalankan bersama bupati selama ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Loteng.( dss/R11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *