Ketik disini

Metropolis

Moncong Putih Gak Laku

Bagikan

MATARAM – Menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran. Tidak lantas menjadikan PDIP direbut bakal calon wali kota. Sejak dibuka Januari 2015, belum ada yang mendaftar.

Apakah ini pertanda kalau partai moncong putih tidak laku? ”Kalau dibilang gak laku, ya gak apa-apa,” kata Ketua DPC PDIP Mataram I Wayan Sugiartha, selassa(10/3).

Ia menegaskan, partai tugasnya menjaring dan menyeleksi bakal calon wali kota. Tidak bisa memaksa orang untuk mendaftar. Setiap orang bebas mau mendaftar atau tidak. ”Itu hak setiap orang,” katanya.

Bagi PDIP, kondisi ini tidak menjadi masalah. Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih panjang. Artinya masih banyak waktu mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi ini. ”Biasanya mereka mendaftar di akhir-akhir waktu,” terangnya.

Jika sampai akhir nanti tidak ada yang mendaftar. Partainya akan mengambil jurus lain. Beberapa langkah alternatif telah disiapkan. Seperti membangun koalisi dengan partai lain. Mendukung pasangan yang sudah ada atau membentuk poros sendiri.

Terkait mencuatnya nama Hj Putu Selly yang akan maju melalui PDIP. Tidak bisa dipastikan karena orangnya belum mendaftar secara resmi ke PDIP. ”Yang jelas belum ada yang mendaftar,” pungkas Wayan. (ili)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *