Ketik disini

Sportivo

Perkemi Siapkan 21 Atlet

Bagikan

* Untuk Pra PON Kempo

MATARAM – Tidak hanya Atletik yang mempersiapkan diri mengikuti Pra PON. Akan tetapi Kempo juga sedang mempersiapkan atletnya untuk Pra PON. Rencananya, NTB akan menurunkan 21 atlet dalam Pra PON yang digelar September mendatang.

Sebanyak 21 atlet itu akan diambil dari pelatda maupun non-pelatda. Diharapkan, dari 21 orang itu banyak yang bisa mendapatkan tiket ke PON 2016 di Jabar.

Pelatih Kempo NTB, Agus Suharyan mengatakan ada tiga atlet kempo yang masuk Pelatda Sentralisasi Tambora 2015. Nah, sisanya sebanyak 18 orang merupakan atlet di luar pelatda. Jika atlet pelatda berlatih setiap hari, maka yang diluarnya memiliki jadwal khusus. Mereka bisa tiga sampai lima kali dalam seminggu.

Sindy Sonyta Hardani salah seorang atlet non-pelatda yang dipersiapkan untuk Pra PON 2015. Dia mengaku ingin sekali merasakan ajang PON. “Aku ingin bertanding di PON. Pengennya sih lolos di embu beregu,” ujar pelajar SMA 2 Mataram ini.

Sindy sapaan akrabnya, dipilih untuk persiapan menghadapi Pra PON atas prestasinya meraih medali perak di Tambora Cup Dompu 2010 dan dua medali perunggu Porprov 2014. Senada dengan Sindy, Ni Luh Sri Sekarini Putri dan I Wayan Sedindradi juga ingin merasakan atmosfer PON 2016.

Untuk itu, ditengah kesibukan menghadapi Ujian Nasional, pelajar kelas XII SMAN 3 Mataram ini sigap membagi waktu. “Semua orang tentunya pengen jadi yang terbaik. Ya aku juga begitu, ingin meraih medali emas di PON 2016,” ungkapnya.

Sekar, panggilannya dipilih atas prestasinya meraih medali emas Porprov 2014 nomor embu pasangan campuran. Cabor Kempo diberikan target oleh KONI NTB untuk meraih dua medali emas di PON 2016 mendatang.

Ketua Umum Perkemi NTB, H Awan Dramawan optimis bisa mewujudkan target tersebut. Untuk itulah berbagai persiapan sejak awal telah dilakukan oleh Pengurus Perkemi NTB. Beberapa waktu lalu Perkemi NTB mendatangkan Ketua Dewan Guru Perkemi Pusat Sensei DJumhana Siddiq untuk menyempurnakan teknik para pelatih dan atlet yang ada di NTB. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *