Ketik disini

Bima - Dompu

Uang Festival Kuliner Belum Cair

Bagikan

DOMPU — Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Dompu menyambut puncak even Tambora Menyapa Dunia (TMD) pada 11 April mendatang. Pekan depan, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian (BKP3) Dompu akan menggelar festival kuliner. Sayangnya dalam sisa waktu seminggu, dana kegiatan belum cair.

Sekretaris BKP3 Dompu Abdul Manan mengatakan festival ini sekaligus ajang uji coba ketersediaan makanan dan minuman yang akan disuguhkan pada tamu yang menghadiri puncak peringatan TMD. Begitu juga dengan menu yang akan disuguhkan akan terlihat pada festival kuliner ini.

“Animo masyarakat yang ingin ikut cukup tinggi, tapi kita belum berani keluarkan undangan karena belum jelas soal keuangannya,’’ ujarnya.

Dalam festival ini ditargetkan 100 kelompok peserta. Kegiatan ini akan digelar di Jalan Protokol Dompu, di Jalan Soekarno Hatta.

Pada pelaksanaan festival itu panitia akan menutup jalan dengan membangun tenda-tenda kuliner di sisi kanan-kiri jalan.

‘’Para peserta tinggal menggelar kuliner yang mereka bawa,’’ katanya.

Agar tidak menimbulkan kerugian bagi peserta, diharapkan tiap SKPD membeli dan menanggung bahan kuliner. Begitupun peserta agar tidak memberatkan SKPD diharapkan tidak meminta terlalu banyak.

‘’Cukup sebagai model dan contoh,’’ katanya. (am/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *