Ketik disini

Sportivo

Ujian Pertama NTB

Bagikan

* Jelang PON 2016 di Jawa Barat

MATARAM – Sebentar lagi kesiapan NTB menyongsong PON 2016 akan diuji. Pasalnya, atletik sebagai cabang olahraga andalan akan menjalani Pra PON yang dirangkaikan dengan Jawa Timur Open, 18-21 Maret mendatang. “Ini akan menjadi pembuktian dan tolak ukur sejauh mana kesiapan NTB meraih target 15 medali PON,” kata Ketua KONI NTB, Andy Hadianto.

Sehingga ajang ini bukan saja akan menjadi pembuktian cabor atletik. Karena pada PON 2016 di Jawa Barat, atletik ditargetkan tujuh medali emas. “Jika target tersebut bisa terwujud di Jatim Open, tentunya peluang NTB untuk meraih 15 medali emas akan terbuka lebar. Demikian pula sebaliknya,” tandas Andy.

Untuk itu paska Pra PON atletik ini, pihaknya akan melakukan evaluasi. Terlebih jika atletik tidak sesuai harapan saat Pra PON. Dalam ajang ini, NTB akan mengirimkan seluruh atlet andalannya. Baik yang ada di pelatda maupun Pelatnas. Mereka semua akan diturunkan untuk mengetahui sejauhmana kapasitas cabor atletik NTB di kancah nasional.

Para pelatih atletik NTB pun menatap Pra PON ini dengan optimis. “Kami disini hanya bertugas melatih dan menyiapkan atlet. Baik yang ada di Pelatda maupun non pelatda. Nah, urusan mereka nanti diberangkatkan atau tidak ke Jatim Open saya rasa itu kewenangan PASI NTB,” tegas Pelatih Atletik NTB, Subagyo.

Mantan pelatih Pelatnas ini mengungkapkan semakin banyak atlet yang dikirim akan lebih baik. Karena tentunya hal itu bisa mengukur sejauh mana perkembangan pembinaan atletik. Selain itu, semakin banyak atlet yang ikut Pra PON makan kemungkinan untuk menyegel tiket PON juga lebih besar. “Semua kembali lagi pada kebijakan pengurus PASI NTB dan pendanaan untuk berangkat menuju Jatim Open,” terang Bagyo. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up