Ketik disini

Tanjung

Baru Paket NASA Kembalikan Formulir

Bagikan

* PBB Tutup Pendaftaran 20 Maret

TANJUNG – Jelang Pilkada Lombok Utara, dua pasang kandidat mulai mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol). Salah satunya, paket Najmul Akhyar-Syarifudin (NASA) yang secara resmi mendaftar ke Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Utara, kemarin.

Pantauan Lombok Post, paket NASA datang ke Kantor DPC PBB Lombok Utara sekitar pukul 11.00 Wita diiringi puluhan simpatisan dan pendukung. Najmul-Syarifudin yang kompak mengenakan pakaian serba putih ini diterima Ketua DPC PBB Lombok Utara Habli dan pengurus lainnya.

Berkas serta formulir kelengkapan yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran diserahkan tim NASA ke Ketua DPC. ”Paket NASA yang pertama mengembalikan formulir dan kami masih menunggu bakal calon lain yang ingin mendaftar di PBB,” ujar Ketua DPC PBB Lombok Utara Habli.

Habli menambahkan, setelah menerima formulir dan berkas persyaratan, PBB akan melakukan verifikasi berkas. Pendaftaran mulai dibuka 5 Maret dan ditutup 20 Maret mendatang.

”Kita sedang berproses, nanti akan kita tentukan arah dukungan jika sudah selesai seluruh tahapan di partai. Karena pusat juga belum memberi keputusan final,” ungkapnya.

Saat ditanya arah dukungan PBB, Habli menjawab pihaknya memang sudah menjalin komunikasi inten dengan salah satu paket. Ditanya kemungkinan PBB akan memberi dukungan penuh terhadap paket NASA, hanya ditanggapi singkat Habli. ”Insya Allah,” ujarnya singkat sambil tersenyum.

Sementara itu, balon bupati Najmul Akhyar mengatakan, selain mendaftarkan diri ke PBB, paket NASA juga mendaftar ke Nasdem. ”Kami menghargai seluruh parpol di Lombok Utara sebagai instrumen demokrasi jadi kami akan mendaftar ke seluruh partai,” ungkapnya.

Hingga saat ini, ada delapan parpol yang sudah menjalin komunikasi dengan paket NASA. Namun baru Gerindra dan PDIP yang sudah terang-terangan mendukung paket NASA. Sementara parpol lainnya terlihat masih malu-malu menyatakan dukungan.

Saat ini Gerindra tercatat memiliki empat kursi di DPRD Lombok Utara dan PDIP tiga kursi. Jika PBB turut mendukung NASA maka paket ini memiliki delapan kursi di DPRD berarti sudah melebih persyaratan 20 persen kursi di DPRD. ”Bisa jadi nanti dukungan parpol bertambah ataupun berkurang karena politik itu dinamis,” cetus Najmul.

Senada dengan Najmul, bakal calon wakil bupati Syarifudin mengatakan, paket NASA sudah mendaftar resmi di dua parpol dan selanjutnya paket NASA akan mendaftar di Gerindra dan PDIP serta parpol lain. ”Kalau Golkar dan Demokrat buka pendaftaran kita juga akan mendaftar,” katanya.

Ditanya terkait majunya Izzul Islam sebagai bakal calon bupati, Syarifudin mengatakan tidak ada larangan bagi siapa saja untuk mencalonkan diri. Terlebih Lombok Utara membutuhkan teman berpikir yang banyak untuk menjadi lebih baik. ”Kami serahkan ke warga untuk menentukan,” pungkasnya. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *