Ketik disini

Headline Pendidikan

Ada Sekolah Reyot di Kota

Bagikan

* SDN 17 Ampenan Butuh Dana Revitalisasi

MATARAM — Kondisi SDN 17 Ampenan saat ini cukup memprihatinkan. Beberapa bangunan di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Dayen Peken, Kecamatan Ampenan ini sudah mulai lapuk termakan usia.

Pantuan Lombok Post di lokasi, sekitar 17 tiang penyangga bangunan sekolah dimakan rayap. Tidak hanya itu, atap dari seng sudah berlubang dan berkarat. Terlebih ketika hujan, sebagian bangunan bocor.Hal ini tentunya mempengaruhi kenyamanan proses belajar-mengajar.

”Kita sudah layangkan surat permintaan bantuan ke dinas seminggu yang lalu. Tinggal menunggu hasil,” ujar Kepala SDN 17 Ampenan LM Saleh saat ditemui, Selasa (17/3).

Saleh menuturkan, bantuan anggaran yang diminta, rencananya juga akan digunakan untuk membenahi sistem keamanan sekolah yang terbilang masih minim. Sekolah beberapa kali sering kedatangan ‘’tamu tak diundang’’. Sehingga fasilitas kelas seperti jam dinding dan telapak meja tinggal kenangan.”Jika terealisasi, kami ingin pasangkan terali,” ungkap mantan kasek SDN 23 Mataram ini.

Pria yang hobi pantun ini berharap, kondisi sekolah cukup bisa menunjang kegiatan belajar siswa. Disamping bangunan kelas yang layak, mereka juga berharap sistim kemanan sekolah terjamin. ”Jika tidak ada jawaban dari pihak dinas, kita hanya bisa angkat tangan,” tandasnya.

Meski serba minim, semua murid mengaku senang dapat menimba ilmu di sekolah ini. Mereka juga tidak kecewa kendati kondisi sekolahnya sangat berbanding terbalik dengan sekolah lain. (cr-zen/r6)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *