Ketik disini

Politika

Mahally: Jangan Jual Nama TGB

Bagikan

* Demokrat Belum Putuskan Dukungan di Pilkada

MATARAM – Dukungan politik Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTB jadi rebutan. Para kandidat ramai-ramai berupaya memperoleh dukungan cucu Almagfurullah Maulanasyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini, di pilkada.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri mengatakan, TGB belum memberikan restu kepada siapapun bakal calon kepala daerah. “Karena TGB taat azas dan patuh terhadap mekanisme internal Demokrat,” kata Mahally kepada wartawan, Selasa (17/3).

Pernyataan itu dikemukakan menyusul maraknya klaim sejumlah pihak terkait dukungan partai berlambang mercy. Meski begitu, sejumlah DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota mulai menjaring bakal pasangan calon kepala daerah.

Hasil penjaringan tersebut selanjutnya akan digodok tim tujuh yang terdiri atas DPC, DPD, dan DPP. Komunikasi politik itu menurut dia merupakan hal yang wajar, tapi tidak berarti Demokrat mendukung pasangan bakal calon tertentu. “Komunikasi itu biasa, hari ini saja saya bertemu dengan bakal calon Bupati Sumbawa Barat H Mala Rahman. Namanya penjaringan, kan semua potensi kita kaji,” papar dia.

Selain di Sumbawa Barat, Demokrat juga membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik tak terkecuali dengan Partai Golkar. Dia mengimbau semua pihak untuk tidak menjual nama TGB untuk kepentingan tertentu tanpa dasar apapun.

Sementara untuk Pilkada Kota Mataram, Demokrat juga hari ini secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah. Pembukaan pendaftaran bakal calon itu dirangkai dengan peresmian Kantor DPC Demokrat Mataram.

Mahally berharap sejumlah figure calon Wali Kota Mataram memanfaatkan kesempatan itu. Terutama tokoh perempuan yang kerap disebut-sebut bakal maju baik itu Hj Warti’ah, Hj Putu Sely Handayani, maupun politikus Partai Gerindra Baiq Eloq Megawati. “Yang merasa diri layak silahkan mendaftar. Setelah mengambil formulir, kami akan menggelar simulasi, dan disurvey,” ujar Mahally.

Partai Demokrat berhasil menempatkan kadernya di DPRD tujuh kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Di DPRD Mataram, Demokrat menguasai empat kursi, Lombok Tengah lima kursi, Lombok Utara lima kursi, dan Sumbawa empat kursi. Adapun di Kabupaten Sumbawa Barat Demokrat memperoleh dua kursi, di Bima lima kursi, dan Dompu dua kursi.

Dikatakan, Partai Demokrat menginginkan kadernya dapat ikut bertarung dalam pemilu kepala daerah di tujuh kabupaten/kota. Saat Demokrat menyiapkan kadernya maju di Pilkada Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Sumbawa. Sementara lainnya sedang dalam proses komunikasi politik. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *