Ketik disini

Kriminal

Tekan 3C, Gelar Patroli Malam

Bagikan

MATARAM – Polres Mataram terus berupaya menekan angka kriminalitas. Terutama curanmor, curas, dan curat (3C).

Setelah melaksanakan operasi jaran selama 20 hari, kini Polres kembali menggenjot rayonisasi dan patroli malam. Tim khusus pun dibentuk.

Tim khusus yang terdiri dari 12 anggota itu setiap malam diwajibkan menyambangi wilayah-wilayah lokasi rawan kriminal. Seperti di jalanA� Swadaya, Swakarta, dan jalan Swasembada.

“Hingga bulan ini, kasus 3C di lokasi itu sudah mulai menurun,” kata Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP I Wayan Suteja.

Polres juga terus melakukan koordinasi intens dengan kepala lingkungan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Koordinasi dilakukan guna menjaga dan membantu peran polisi dalam menciptakan kamtibmas. “Keamanan tak lepas dari peran serta masyarakat,” pungkasnya.

Meski demikian, ia tetap mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati. Terutama terhadap barang-barang berharga mereka. “Taruh barang berharga pada tempat seaman mungkin,” pesannya.

Begitu juga untuk kasus curanmor. Wayan mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat berkendara. Meskipun kondisi Kota Mataram saat ini tergolong aman. Namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi kasus curas seperti pembegalan.

“Tapi hingga pertengahan bulan ke tiga ini, belum ada laporan masuk ke Polres Mataram terkait kasus pembegalan,” tandas Wayan. (cr-mad/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys