Ketik disini

Headline Sportivo

Kompetisi dan Infrastruktur Masih Kurang

Bagikan

* Pembinaan Sepakbola Usia Dini

MATARAM – Memajukan dunia olahraga khususnya sepak bola harus dimulai dari usia dini. Hal inilah yang disampaikan oleh Manajemen tim SSB Selaparang diwakili oleh Krisna Sunu saat dialog dalam program Betemue di Lombok Post TV, rabu (18/3).

SSB Selaparang merupakan salah satu klub terbilang sukses dalam pembinaan sepak bola usia dini.

Menurut Krisna, untuk pembinaan usia dini ini, diperlukan banyak hal dan faktor pendukung. “Saya kira dengan banyak SSB yang ada di Kota Mataram pembinaan pemain usia dini sudah cukup baik. Namun, yang masih kurang adalah kompetisi dan infrastruktur pendukung,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tanpa adanya kompetisi akan mustahil melahirkan pembinaan yang berkualitas. “Kompetisi akan melahirkan prestasi dan membuat pemain terus berkembang,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Pelatih SSB Selaparang, Pupung. Menurutnya, minimal ada dua kali kompetisi yang berkualitas dalam setahun. Kompetisi tersebut juga bukan sembarang pertandingan yang hanya sekedar digelar untuk menggugurkan kewajiban. “Kompetisinya harus bisa mengajarkan pemain usia dini untuk disiplin, profesional dan yang paling penting untuk sportif,” jelas pria yang juga menjadi kapten Redwood ini.

Angling salah seorang pemain SSB Selaparang mengaku merasa bahwa para pemain usia dini seharusnya lebih banyak diberikan jam terbang. Misalnya, dengan mengikuti kompetisi di luar daerah. “Paling tidak kita bisa tau bagaimana sepakbola di luar daerah dan tau kemampuan kita sejauh mana,” ungkapnya.

Memang benar, untuk memajukan dunia sepakbola di NTB tidak bisa instan. Bakat alam dirasa masih belum cukup tanpa ada pembinaan yang terprogram dan berkelanjutan. Oleh karena itu, PSSI NTB selaku organisasi olahraga sepakbola serta seluruh pihak diharapkan mampu membina dan mendukung pesebakbola usia dini. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys