Ketik disini

Sportivo

Peluang Balas Kekalahan

Bagikan

* Pembukaan LPI Kota Mataram

MATARAM – Technical Meeting (TM) Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Mataram telah digelar. Selain membahas teknis dan aturan bertanding, dalam TM juga dilakukan drawing pembagian grup. Hasilnya, grup A dianggap neraka. Karena diisi oleh juara bertahan SMAN 6 Mataram runner up SMAN 5 Mataram, dan SMKN 2 Mataram.

Nantinya, dari tiga tim ini hanya akan ada satu tim yang lolos ke putaran berikutnya. Pertandingan perdana akan digelar 28 Maret di Stadion Sepakbola Malomba. Di pertandingan pembuka mempertemukan SMAN 6 Mataram menghadapi SMKN 2 Mataram. Laga ini mirip final Kompetisi Futsal Piala Gubernur 2015 beberapa waktu lalu.

Dalam kompetisi futsal itu SMKN 2 Mataram keluar sebagai juara. Walaupun cabang olahraganya berbeda, momen ini bisa jadi ajang balas dendam oleh SMAN 6 Mataram. Karena saat itu, SMAN 6 Mataram takluk oleh SMKN 2 Mataram.

“Ini akan menarik, karena tim kuat tergabung dalam satu grup,” terang Kasi Olahraga Dikpora Kota Mataram, Isnaini. “Kali ini kami akan balas dendam atas kekalahan di kompetisi futsal Piala Gubernur lalu. Kalau di sepakbola, sedikitpun kami tidak takut pada mereka (SMKN 2 Mataram). Kami akan menang,” kata Pelatih SMAN 6 Mataram, Ahmad Rosidi.

Rasa optimis pelatih Smansix -julukan SMAN 6 Mataram- bukan tanpa alasan. Pasalnya, pelatih SMKN 2 Mataram, Fathul Mubin juga mengakui keunggulan Smansix di sepakbola. “Kami akui Smansix jauh lebih unggul. Hasil imbang saja melawan mereka, bagi kami sudah luar biasa,” ujarnya pada Lombok Post.

Minimnya materi pemain menurut Mubin menjadi salah satu kelemahan SMKN 2 Mataram. Berbeda dengan futsal yang hanya butuh 8-10 orang pemain berkelas. Sementara penghuni grup A yang lain, SMAN 5 Mataram juga optimis bakal lolos. “Kami yakin bakal lolos. Bukan hanya lolos saja, lahir batin kami yakin juara tahun ini,” tegas Pelatih sekaligus Pembina Olahraga SMAN 5 Mataram, Hamdi. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *