Ketik disini

Pendidikan

Siap-siap, Ada Mutasi Kasek Lho…

Bagikan

* Tunggu Penetapan Baperjakat

MATARAM — Sebanyak 23 kepala sekolah (kasek) di Mataram telah berakhir masa jabatannya pada 11 Maret lalu. Namun sampai Rabu (18/2), belum ada penetapan pengganti dari Pemerintah Kota Mataram. Rencananya, Dikpora akan merotasi kasek. “Karena ada kasek pensiun maka ada rotasi,” kata Kepala Dinas Dikpora Mataram H Sudenom.

Dijelaskan, dari 23 kasek itu berasal dari sekolah dasar (SD). Satu di antaranya pensiun, sedangkan sisanya masa jabatan berakhir. “SDN 13 Ampenan kalau gak salah yang pensiun,” imbuh pejabat asal Lombok Tengah ini.

Karena ada jabatan yang kosong di 23 sekolah maka akan ditempatkan kasek baru. “Bukan kasek pensiun saja yang akan kami isi. Melainkan akan ada pergeseran jabatan kasek,” ungkap mantan Sekdis Kesehatan Mataram ini.

Sementara Sekdis Dikpora Mataram H Isin berharap kekosongan jabatan ini bisa diisi secepatnya. Karena sebentar lagi kasek akan meneken ijazah dan SKHU. Biasanya, begitu ada kasek berakhir atau pensiun maka langsung dikukuhkan penggantinya.“Mudah-mudahan pengukuhan ini tidak terlalu lama,” harapnya.

Terkait rotasi, menurutnya hal biasa. Guru yang diangkat menjadi kasek tidak akan ditempatkan di sekolah favorit. “Kalau kasek baru mungkin menjabat di sekolah kecil,” ujar pria berkacamata ini.“Kami sebenarnya berharap tidak ada rotasi. Kalau pun ada pensiun diisi ditempat kasek yang pensiun saja,’’ sambungnya.

Penempatan kasek ini bukan wewenang Dikpora. Akan tetapi menjadi wewenang tim Baperjakat. Dikpora hanya mengusulkan saja.(jay/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *