Ketik disini

Ekonomi Bisnis

35 Pengusaha Diberikan Rp 1,1 M

Bagikan

*Pinjaman Dana Bergulir Program Kemitraan Telkom

MATARAM – PT Telkom Witel NTB terus memberikan kemudahan kepada mitra binaannya. Kemarin, BUMN telekomunikasi ini kembali menyalurkan pinjaman dana bergulir program kemitraan triwulan I 2015. Dana yang disalurkan Rp 1,133 miliar kepada 35 mitra binaan.

“Semoga bantuan ini menjadi bermanfaat, menjadikan bapak-ibu lebih maju, bisa memberikan pekerjaan bagi tetangga dan yang lainnya,” kata Manajer Warung PT Telkom Witel NTB Indratmoko Susanto dalam acara Pembekalan dan Penandatanganan Surat Perjanjian tentang Program Kemitraan Triwulan I 2015 di Kantor Telkom Mataram,A�kamis (26/3) kemarin.

Para mitra binaan berasal dari Mataram, Lotim, Bima, dan Dompu. Mereka bergerak di sektor industri, perdagangan, jasa, perikanan, dan peternakan. Sebagian dari mereka merupakan mitra binaan yang melanjutkan pinjaman dari program ini. Ada juga yang baru pertama mendapatkannya.

Sebelumnya mereka telah melalui proses seleksi. Mereka yang ingin mendapatkannya terlebih dahulu mengajukan proposal. Selanjutnya petugas dari unit Community Development Center Telkom akan mengecek kelayakan calon penerima pinjaman.
Setelah dinyatakan layak menerima pinjaman, mitra binaan harus menyerahkan jaminan, kemudian dilakukan penandatanganan surat perjanjian.

Total dana yang sudah disalurkan sejak triwulan I 2014 sebesar Rp 5.780.800. Sebelumnya, pada periode 2003 sampai Desember 2013 sudah disalurkan pinjaman dana bergulir sebanyak Rp 30.014.250.000. Sehingga total dana yang sudah disalurkan melalui program ini Rp 35.795.050.000.

Masing-masing mitra binaan menerima pinjaman Rp 10 juta sampai Rp 50 juta. Selanjutnya mereka wajib mengembalikannya secara dicicil dengan bunga relatif ringan, yakni 0,5 persen per bulan dalam jangka waktu 24 bulan.

Indratmoko menjelaskan, bantuan yang diberikan diambil dari sebagian keuntungan Telkom. Terkait itu, dia berharap para mitra binaan dan keluarganya terus menggunakan produk-produk Telkom grup. “Telkom harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di mana Telkom berada. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” katanya.

Dia pun berharap pengembalian pinjaman dana ini lancar untuk kembali digulirkan kepada pengusaha kecil menengah lain pada periode berikutnya. “Agar kita bisa sama-sama membangun daerah kita,” katanya.

Acara ini juga diisi dengan pengenalan produk-produk Telkom grup, seperti Kartu Halo, Indihome, dan Indischool. Ada juga ceramah agama yag disampaikan pemuka agama. (jm/r3)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys