Ketik disini

Headline Sportivo

Asyik.. Tim Basket Putri Bisa Ikut Popnas

Bagikan

* Tim Putra Incar Empat Besar

MATARAM – Olahraga basket pelajar di NTB semakin maju. Buktinya, tim basket pelajar putra berhasil lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Bandung Jawa Barat September mendatang. Kepastian ini tidak lepas dari raihan medali perak di Popwil NTT 2014 lalu.

Atas prestasi tim putra tersebut, Asdep Kemenpora memberikan wild card untuk tim putri juga berlaga di Popnas 2015. Kabar gembira ini disampaikan olehKasi Olahraga Dikpora NTB, Hamzanwadi.

Terpisah pelatih tim basket pelajar NTB Noor Khaerudin mengaku sangat senang. Pasalnya, pada Popwil lalu, ia juga sudah menyiapkan tim putri untuk berangkat ke NTT. Sayangnya, karena anggaran yang terbatas, tim putri urung diberangkatkan oleh Dikpora NTB.

Kini, kesempatan untuk berlaga dari wild card tidak akan disia-siakan oleh Arun -sapaan akrab Noor Khaerudin.

Menurutnya, timnya bisa bersaing di ajang ini. Artinya, dia optimis jika timnya bukan sekedar penggembira.

Sementara untuk tim basket putra, Arun memasang target empat besar. Target tersebut dirasakan cukup realistis dengan materi pemain dan hasil pantauan terhadap tim basket dari daerah lain. “Kita sudah melihat formula pemain tim dari daerah lain pada Kejurnas, DBL Camp, maupun ajang lainnya. Saya rasa kita bisa target empat besar,a�? tegasnya.

Tim yang menurutnya patut diwaspadai NTB yakni tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Jawa Tengah. Arun merasa persaingan ketat tim basket NTB akan terjadi dengan tim pulau tetangga yakni Bali dan Jawa Tengah.

Untuk menghadapi Popnas, kini Arun tengah mempersiapkan para pemain. Di sisa waktu yang ada, para pemain basket ini akan digenjot daya tahan fisik, teknik dan yang terpenting strategi. Karena strategi dalam bermain menurut Arun akan sangat menentukan di Popnas mendatang. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *