Ketik disini

Sportivo

Figur Caketum PSSI NTB Bertambah

Bagikan

* Kasdiono Usulkan Zainul Aidi

MATARAM – Setelah adanya desakan untuk menggelar musyawarah luar biasa, sejumlah figur bakal calon Ketua Umum Asprov PSSI NTB mulai muncul. Hal ini menyusul penahanan Ketua Umum PSSI NTB H Zainy Arony yang juga Bupati Lobar oleh KPK. Sebelumnya, salah satu figur yang dianggap tepat menjadi orang nomor satu di PSSI NTB adalah H MNS Kasdiono.

Mantan Ketua Umum KONI NTB itu   mendapat dukungan dari sejumlah Pengcab PSSI Sumbawa Barat.

Meski mendapat dukungan, anggota DPRD NTB ini menanggapinya dengan santai. Menurutnya, masih banyak figur yang tepat untuk memimpin PSSI NTB selain dirinya. “Kita lihat dan biarkan dulu dinamika di dalam Pengprov PSSI NTB berjalan. Saya rasa ada banyak figur yang bisa membangun PSSI NTB,” ungkapnya.

Apakah Anda bersedia memimpin PSSI NTB jika nantinya diminta? Menjawab pertanyaan ini, Kasdiono menyatakan masih belum bersedia dan memberikan kesempatan bagi figur baru. “Kalau saya biar berjuang untuk semua cabang olahraga saja. Nanti kalau cuma PSSI saja yang saya perhatikan yang lain cemburu,” katanya sambil tersenyum.

Ia merasa PSSI NTB sebaiknya diurus oleh orang yang paham tentang dunia Sepakbola dan mau bekerja. Satu nama yang diusulkan Kasdiono untuk menjadi Ketua Umum PSSI NTB yakni Zainul Aidi, Direktur Utama BUMD PT Gerbang NTB Emas. “Saya rasa figur baru harus muncul untuk kembali membangun PSSI NTB. Beliau (Zainul Aidi) adalah orang yang memiliki latar sepakbola yang baik dan saya rasa punya kemampuan,” jelasnya.

Zainul Aidi memang bukan orang baru dalam dunia sepakbola. Saat dihubungi via telepon, ia mengaku telah lama berkecimpung di dunia sepakbola. Sejak era kepemimpinan H Fathurrahman dan H Syamsul Luthfi sebagai Ketua Umum PSSI NTB, ia juga menjadi bagian dari kepengurusan.

Saat ini, ia juga masih masuk dalam kepengurusan yang dimpimpin H Zainy Arony. Namun sayangnya perannya kurang dimaksimalkan. Menurut Zainul, untuk membangun Sepakbola dibutuhkan upaya dan kerja keras. Selain itu dukungan banyak pihak juga sangat dibutuhkan. “Sepakbola ini berbeda dengan olahraga lain. Butuh dukungan dari pemerintah, lembaga atau intansi swasta dan masyarakat sepakbola itu sendiri,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai kesiapannya jika diminta menjadi ketua PSSI NTB, ia mengaku akan mempertimbangkannya terlebih dahulu. “Kita lihat perkembangan saja mas,” terang pria yang menjadi pendiri dan pemilik klub SSB Mars Praya tersebut. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *