Ketik disini

Kriminal

Kapok, Habis Nyuri Langsung Diborgol

Bagikan

MATARAM – Timsus 3C kembali unjuk gigi dalam respon cepat tindak kriminal. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk dalam waktu kurang dari 24 jam. Pelaku, MR, 19 tahun dibekuk saat disinyalir akan bertransaksi sepeda motor hasil curiannya.

“Kita tangkap yang bersangkutan di Sekotong,” ungkap Kasatreskrim Polres Mataram, AKP Agus Dwi Ananto, kepada wartawan, kamis (26/3).

Pelaku, warga Puyung Jonggat, Lombok Tengah, dibekuk timsus di depan SMA 1 Sekotong sekitar pukul 22.00 Wita. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian dan dijadikan barang bukti.

Penangkapan berawal dari laporan korban ke Satreskrim. Korban merupakan warga Jalan Hos Cokroaminoto, Cemare, Monjok, Mataram.

Setelah dilakukan penyelidikan dan menghimpun informasi. Timsus 3C mengendus keberadaan pelaku. Sebelumnya, timsus mencari keberadaan pelaku sampai ke wilayah Lombok Tengah.

“Dari informasi, pelaku berencana akan melakukan transaksi dengan seorang penadah di Sekotong,” imbuh Dwi.

Lantas, tim menelusuri dan melakukan pengintaian. Akhirnya, pelaku berhasil ditemukan dan diciduk. Sementara itu, sepeda motor yang diamankan sudah dilepas plat aslinya.

Setelah dicek nomor rangka (noka) dan nomor mesin (nosin), sepeda motor Honda Vario putih tersebut  memang milik warga Cemare, Monjok yang hilang pada Rabu, di halaman rumah, pukul 02.00 Wita dini hari.

Pemuda tanggung yang sudah beristri itu pun tak berkutik disergap pertugas. Kemudian, untuk pelaku pemetik dan penadah, timsus masih melakukan penyelidikan. “Identitas kedua pelaku penadahan sudah kita kantongi,” kata Dwi.

Ketika dimintai keterangan wartawan, pelaku, MR mengaku tidak mencuri. “Saya hanya mengantar barang,” kilahnya.

Namun, ia akhirnya mengaku, kalau ia pernah mencuri sepeda motor. “Saya jual seharga 2 juta 250 ribu,” kata pria yang mengaku sehari-hari menjual ayam tersebut.

Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian. Dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun. (cr-deq/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *