Ketik disini

Bima - Dompu

Senapan Peluru Kelereng Dimusnahkan

Bagikan

KOTA BIMA – Puluhan senjata rakitan berpeluru kelereng dimusnahkan mulai kamis (26/3). Pemusnahan ditandai dengan pemotongan senjata oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB H Moh Amin di halaman Paruga Na’e Convention Hall.

Puluhan senjata api rakitan tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gergaji. Selain Wagub, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Kapolda NTB dan Wali Kota Bima ikut memotong senjata rakitan tersebut.

Kapolres Bima Kota AKBP Andri Syahril mengatakan, puluhan senjata yang dimusnahkan kamis (26/3) bukan hasil sitaan. Melainkan diserahkan secara sadar oleh warga sendiri.

”Ini merupakan barang bukti senjata rakitan yang dibawa Kapolres lingkup Polda NTB,” ujarnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group).

Untuk senjata rakitan yang sudah diamankan Pores Bima Kota mencapai puluhan pucuk. Hanya saja senjata-senjata tersebut diserahkan melalui Kodim 1608 Bima. Beberapa waktu lalu, sejumlah warga secara sukarela menyerahkan senjata rakitan tersebut kepada Dandim.

Kapolda NTB Brigjen Pol Srijono mengatakan, penggunaan senjata rakitan tersebut menyalahi undang-undang darurat. Oleh sebab itu warga diimbau untuk segera menyerahkan senjata sejenis lainnya.

“Bagi yang menyerahkan sekarang, tidak akan dikenakan undang-undang darurat. Tapi kalau sampai anggota melakukan operasi kemudian menemukan senjata warga akan dijerat,” tegasnya. (nk/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *