Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

Suku Bunga KUR Belum Ditentukan

Bagikan

MATARAM – Pemerintah baru akan menyalurkan kembali Kredit Usaha Rakyat (KUR), bulan April mendatang. Padahal anggaran KUR sebesar Rp 1 miliar telah lama disiapkan. Penundaan penyaluran, lantaran suku bunga yang akan ditetapkan belum diatur.

“Suku bunga yang baru belum kami terima. Sebelumnya suku bunga KUR sebesar 21 persen,” kata Direktur Utama PT Bank NTB Komari Subakir saat jumpa pers usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Golden Palace Hotel, kamis (26/3) kemarin.

Komari mengatakan, besaran suku bunga KUR belum ditentukan, karena belum ada kejelasan mengenai sistem yang akan digunakan. Apakah sama dengan tahun sebelumnya atau berbeda. Diketahui selain disalurkan ke tiga bank nasional, KUR juga akan disalurkan melalui 26 bank daerah di seluruh Indonesia.

“Yang pasti program KUR tahun ini akan dilanjutkan,” tegasnya.

Terkait dengan kredit program, kata dia, Bank NTB akan terus meningkatkan pembiayaan kepada usaha produktif. Di NTB sendiri, 80 persen kredit yang tersalurkan hanya untuk konsumtif.

“Guna meningkatkan pembiayaan, kata dia, bank akan berupaya memaksimalkan Dana Pihak Ketiga (DPK),” sambungnya. (cr-ewi/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *