Ketik disini

Sportivo

Ingin Lolos PON dan Lulus Ujian Nasional

Bagikan

* Mengenal Peserta Pelatda Sentralisasi Tambora 2015

Setiap orang tentunya ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal itu pula yang kini ingin dilakukan oleh Novi Jayanti, atlet pelatda cabang olahraga Tarung Derajat.

***

KEBERHASILANNYA meraih medali perunggu di PON Riau 2012 lalu ternyata membuat Novi, sapaan akrabnya termotivasi. Kini ia ingin kembali ke ajang PON XIX 2016 dengan prestasi lebih baik lagi.

Bahkan demi tekadnya ke PON 2016, ia rela membagi waktu untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dan meninggalkan kampung halamannya Sumbawa demi mengikuti Pelatda Sentralisasi Tambora 2015 di Mataram.

“Alhamdulillah orang tua mendukung. Insyaalah aku juga bisa bagi waktu untuk latihan dan belajar,” terangnya.

Lahir di Sumbawa 2 November 1994, Novi mengaku sudah mulai ikut Tarung Derajat sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Saat itu, ia tertarik ikut tarung derajat karena diajak oleh temannya. Namun, keinginan untuk bisa ilmu bela diri untuk bekal melindungi diri sendiri menjadi alasan kuat ia terjun ke cabor ini.

Putri pasangan Nusian dan Jayadi ini sebelumnya dipilih masuk pelatda atas konsistensi prestasinya. Setelah berhasil meraih medali perunggu di PON 2012, ia kembali meraih medali emas di Porprov 2014 kelas 50-54 kilogram.

Berbeda dengan kebanyakan cewek pada umumnya, ia merasa sudah terbiasa dalam bertarung. Bahkan, ia menemukan kenikmatan sendiri  ketika sedang dalam pertarungan. “Mungkin sudah hobi mas,” terang cewek dua bersaudara ini.

Kini fokus Novi terbagi dua antara latihan dan persiapan menghadapi UN. Pasalnya, pelajar kelas XII IPS SMAN 2 Sumbawa Besar ini tinggal hitungan hari bakal menghadapi UN. Oleh karena itu, harapan yang kini ingin dicapainya adalah bisa lulus ujian nasional dan kembali ke PON 2016 dengan lolos Pra PON terlebih dahulu. (Hamdani Wathoni/Mataram/bersambung/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *