Ketik disini

Headline Sportivo

Satu Cabor Terancam Keluar

Bagikan

* Basket dan Menembak Promosi ke PPLP

MATARAM – Kabar gembira bagi cabang olahraga Menembak dan Bola Basket. Dalam rapat koordinasi Dikpora NTB beberapa waktu lalu, dua cabor ini diusulkan masuk ke dalam PPLP NTB. Selain itu akan ada juga cabor yang terancam keluar dari PPLP. a�?Selain promosi, ada juga satu cabor yang terancam keluar dari PPLP,a�? kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora NTB, Anang Zulkarnaen.

Pihaknya, sudah mengajukan dua cabor ini di dalam rakoruntuk masuk PPLP. Sedangkan untuk cabor yang terancam didegradasi dari PPLP NTB, Anang belum mau mengungkapkannya. Dia berdalih, cabor tersebut masih terus diperjuangkan untuk tetap bertahan di PPLP NTB.

Basket dipromosikan masuk PPLP NTB, atas prestasinya lolos ke Popnas 2015 yang akan digelar 9 September mendatang. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, tim basket pelajar putra NTB berhasil mengukir sejarah dengan meraih medali perak di Popwil NTT 2014 lalu. Prestasi ini pun membuat tim putri juga mendapat wildcard untuk berlaga di Popnas.

Mendengar kabar ini, Noor Khaerudin salah seorang pengurus Perbasi NTB sekaligus pelatih basket tersebut merasa sangat senang.

“Alhamdulillah ini merupakan harapan saya dari dulu. Karena dengan ini kini pelajar yang hobi basket akhirnya punya wadah yang membina mereka secara fokus,” ungkap pria yang akrab disapa Arun ini.

Perkembangan dunia basket NTB, khususnya di kalangan pelajar, menurut Arun tidak terlepas dari ramainya kompetisi antar pelajar yang bergulir. Terlebih, setiap tahun pelajar memiliki kompetisi berkualitas yang selalu ditunggu seperti Honda DBL West Nusa Tenggara Series. “Harus kita akui, kompetisi ini membentuk prestasi,” tegasnya.

Dengan adanya sentralisasi latihan di PPLP nanti, Arun merasa pembinaan basket di NTB akan menunjukkan perkembamgan yang baik. Sementara untuk cabor menembak dipromosikan atas prestasi atletnya yang berhasil meraih berbagai medali di ajang kejurnas tiga tahun belakangan.

Puncaknya, menembak juga menyumbang medali emas di ajang PON Remaja Desember 2014 lalu. “Kita tidak boleh menutup mata melihat potensi menembak. Terlebih atlet mereka didominasi oleh pelajar,” tambah Anang. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys