Ketik disini

Praya

Serap Aspirasi, Perjuangkan Anggaran Pembangunan

Bagikan

* Mengikuti Kegiatan Reses Ruslan Turmuzi di Lombok Tengah

Sejak Senin lalu, Anggota Komisi IV DPRD NTB dapil Lombok Tengah Ruslan Turmuzi turun gunung. Dia menyerap aspirasi, hingga memperjuangkan bantuan pembangunan.

***

LANGKAH kaki Ruslan -panggilan akrabnya- menapak satu per satu desa, hingga dusun di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Pria berkacamata itu, bertemu langsung dengan masyarakat. Mencari tahu kebutuhan masyarakat. Baik fisik maupun non fisik. Tanpa mencatat, keinginan rakya itu pun dipastikan merealisasikan. Menunggu waktu saja.

Terbukti, sejak 2014 lalu. Ruslan telah turun ke masyarakat. Dia juga menyerahkan bantuan dana. Langkah strategis yang dilakukan pria asli Loteng ini, sebagai wujud kepeduliannya membantu pemerintah membangun daerah. Khususnya lagi, tanggung jawab atas amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya. Duduk sebagai wakil rakyat di Udayana Mataram.

Ruslan telah menyusuri sejumlah desa. Sebut saja, Desa Tanak Awu. Di tempat itu, dia mengalokasikan anggaran untuk penataan kampung Rebile. Selanjutnya, langkah kaki Ruslan menuju Desa Ketare. Di desa yang dipimpin kepala desa (Kades) Lalu Buntaran itu disiapkan pembangunan penataan jalan dusun.  Berikutnya, di Desa Kateng dan Desa Pengembur guna penataan jalan lingkungan. Hal yang sama dilakukannya di Desa Mengkung di Dusun Bat Eat dan Dusun Tojang. Kemudian, di Desa Mekar Sari menyiapkan jalan dusun di dua ruas, masing-masing sepanjang 400 meter dan 1,2 kilometer.

Di wilayah selatan yang menjadi dapilnya. Ruslan menyusuri desa dan dusun. Dia kemudian berjalan menuju Selong Belanak. Desa yang dikenal dengan pantai itu di siapkan pengerasan jalan di sejumlah dusun yang menuju destinasi wisata dan pertanian.  Harapannya, wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman. “Kegiatan ini adalah program reses. Ini bentuk tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat. Semoga bermanfaat besar bagi kehidupan ekonomi masyarakat,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Tidak lama kemudian, Ruslan kembali menyusuri Desa Labulia dan Bonder. Lagi-lagi dia menyiapkan anggaran penataan jalan lingkungan. Di tempat yang berbeda tepat di Desa Truwai, Ruslan berencana membangun sumur bor untuk masyarakat. “Saya juga ke Desa Pengengat, Batu Nyala, Dakong dan Braim Alhamdulillah pengerasan dan pengaspalan jalan juga,” beber Ruslan yang kini duduk sebagai Anggota Komisi IV DPRD NTB bidang infrastruktur dan pembangunan tersebut.

Yang membuat warga kaget, Ruslan turun gunung di wilayah utara Loteng. Kendati bukan dapilnya, dia tetap mencari tahu aspirasi rakyat. Dengan harapan, adanya pemerataan pembangunan. “Kendati saya bukan dapil wilayah utara Loteng. Tapi, saya juga turun membawa bantuan untuk masyarakat di sejumlah desa dan dusun di kawasan utara,” ujarnya.

Bakal calon (balon) Bupati Loteng itu, membeberkan desa di kunjungi di utara adalah Desa Montong Terep untuk persiapan pengerukan dan pembanguan embung. Lalu Desa Barabali pembangunan jalan. “Inilah wujud kepedulian saya, terhadap pembangunan daerah tercinta ini,” kata Ruslan.(Dedi Shopan Shopian/Lombok Tengah/Bersambung)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *