Ketik disini

Sportivo

Wow… Dikpora Siapkan Rp 48 Juta

Bagikan

* Total Hadiah LPI Mataram

MATARAM – Rencananya, hari ini Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Mataram akan bergulir di Lapangan Malomba. LPI ini menunjukkan komitmen Pemkot Mataram untuk membangun sepakbola. Buktinya, Pemkot Mataram menyiapkan hadiah total Rp 48 juta.

“Saya sudah sampaikan dalam technical meeting. Bagaimanapun juga, pembinaan tidak akan berjalan tanpa dukungan dana,” tandas Zarkasyi, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora Kota Mataram.

Dari Rp 48 juta itu, nantinya masing-masing juara untuk tingkat SMP dan SMA akan mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta. Selain itu, mereka juga masing-masing akan mendapatkan piala bergilir. Sedangkan untuk runner up masing-masing mendapatkan Rp 7 juta. Sementara juara ketiga mendapat masing-masing Rp 4 juta. Juara keempat masing-masing Rp 2,5 juta.

Walikota Mataram H Ahyar Abduh dijadwalkan akan membuka kompetisi ini. Orang nomor satu di Kota Mataram itu akan didampingi oleh Wakilnya H Mohan Roliskana yang juga Ketua Pengcab PSSI.

“Kita sudah menyiapkan empat sekolah yang akan mengisi acara. Akan ada perform tiga Gendang Beleq dari SMAN 7, SMP 1 dan SMP 15 Mataram. Satu penampilan drumband SMA Hangtuah,”ungkapnya.

Menindaklanjuti permintaan Walikota dan Wakil Walikota agar kegiatan ini bisa berlangsung heboh dan meriah, Dikpora telah mengambil beberapa langkah. Mulai dari publikasi di spanduk dan baliho, media massa, serta sounding di sekolah. Dikpora menghimbau kepala sekolah untuk mengerahkan siswanya menyukseskan LPI Kota Mataram dengan datang menonton.

Tidak itu saja, dikpora juga turut mengundang SKPD, camat dan dan lurah yang ada di Kota Mataram. Total undangan mencapai 300 orang untuk menghadiri acara pembukaan. Dikpora Kota Mataram juga berkomitmen untuk tetap berupaya membuat jalannya kompetisi LPI tetap meriah.

Salah satunya menjalin kerjasama dengan media massa dalam hal ini Lombok Post selaku media partner. “Saya kira hal-hal semacam ini jika digali akan memberi efek besar,” jelasnya. Dukungan pemerintah dirasakan menjadi modal terpenting untuk menyukseskan kegiatan ini. Dikpora Mataram bertekad membuat acara ini berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

“Esensi utamanya untuk menjaring bibit berbakat dan potensial sepakbola di Kota Mataram,” ungkapnya.

Nantinya, kompetisi ini akan berlangsung di dua tempat, yakni di lapangan Malomba dan Atletik Mataram. Pada laga pembuka, hanya ada satu pertandingan yang digelar yakni SMAN 6 Mataram selaku juara bertahan menghadapi SMKN 2 Mataram.

Pembukaan akan dimulai sekitar pukul 16.00 Wita dan dihadiri ratusan suporter kedua sekolah lengkap dengan atribut dukungan yang dipastikan membuat heboh pertandingan pembuka. (ton/*/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *