Ketik disini

Giri Menang

34 Siswa SMKN 1 Lembar Donor Darah

Bagikan

GIRI MENANG – SMKN 1 Lembar, Lombok Barat (Lobar) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Lobar menggelar bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan rutin tahunan ini digelar di internal sekolah setempat pada Kamis (2/4). Baksos diikuti 34 siswa kelas XII. Darah sumbangan siswa akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hanya siswa kelas XII saja mendonorkan darahnya, sementara siswa kelas XI seterusnya masih belum cukup umurnya,” ungkap Kepala SMKN 1 Lembar Ruslan pada Lombok Post, Senin (6/4).

Tidak hanya siswa yang mendonorkan darahnya, kata Ruslan, guru-guru,  staf  dan warga yang tinggal di lingkungan sekolah antusias untuk terlibat. “Dari masyarakat ada yang mau nyumbangkan darahnya, bahkan guru-guru ikut juga,” tambahnya.

Atas digelarnya acara tersebut, sekolah berharap kantong darah yang disumbangkan siswa bisa menimalisir kekurangan persediaan stok darah di PMI.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian sekolah demi misi kemanusiaan. “Kita ajak siswa khusus kelas XII mau sumbangkan darahnya, toh ini juga merupakan salah satu bentuk manifestasi dari teori didapatkan di kelas,” ujarnya. (cr-zen/r6)      

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *