Ketik disini

Kriminal

Gak Kapok-kapok

Bagikan

* Sat Narkoba Ciduk Dua Pemain Lama

MATARAM – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Mataram menciduk dua pelaku kejahatan narkoba. Mereka adalah IW, 28 tahun dan SP, 44 tahun. Mereka berdua merupakan warga Rembiga, Mataram. IW ditangkap pada Rabu (4/4) di pasar Kekait, Lombok Barat. Sedangkan SP ditangkap di hari yang sama, di rumahnya. “Penangkapan ini kita lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat,” ungkap Kasubahumas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja.

Awalnya, polisi menciduk IW. Pekerja proyek di salah satu hotel di Mataram itu terendus akan melakukan transaksi narkoba di Pasar Kekait. Dalam penggeledahan, dari tangan IW ditemukan 1 bungkus rokok Marlboro yang isinya 1 poket kristal dengan berat 1,15 gram. Barang itu diduga sabu.

Selanjutnya, dari keterangan IW, polisi bergerak memburu SP.A� Pria ini merupakan tempat IW mengambil barang haram tersebut. Polisi tak butuh waktu lama untuk menangkap SP. Saat penggeledahan, polisi menemukan beberapa narkoba. Di antaranya, 1 poket kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. Beratnya 0,56 gram.

Selain itu, ditemukan juga 1 buah timbangan digital, 2 buah korek gas, 1 buah bong yang terbuat dari botol minyak wangi, dan 1 bungkus pipet palastik. Sementara itu, SP mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari HD. Barang dibeli seharga Rp 1,5 juta. “Ia juga mengaku kalau dia adalah pemain lama,” tandas Suteja. Keduanya disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (cr-deq/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *