Ketik disini

Kriminal

Hore…Motorku Kembali

Bagikan

LOBAR – Polsek Lingsar merilis empat motor yang diduga hasil curian. Keempat motor tersebut sudah diambil pemiliknya, kemarin (7/4).

Rumiah , 47 tahun salah satu pemilik motor mengaku sangat senang karena motor yang sehari-hari digunakan anaknya kuliah telah kembali.

Bahkan, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek tersebut, akan mengadakan syukuran di rumahnya. “Saya syukuran aja nanti, iye care dengan Sasak (begitu kan cara orang Sasak,” katanya girang.

Menurut penuturan rumiah, motornya raib di Pasar Duman satu bulan lalu. Ia mengatakan, saat itu ia sedang berbelanja dan pasar tersebut sedang sepi. ”Saya ke pasar jam enam pagi, tukang parkir masih belum ada. Yang belanja juga masih sepi,” kenangnya.

Kejadian tersebut hanya berselang satu hari dari pencurian di desa sebelah, Dasan Geria. Ironisnya, pencurian terjadi di masjid saat pemilik motor sedang salat. “Berani sekali dia nyuri di masjid, kalo ketangkep, mati dah dia,” kata seorang pemilik motor lainnya.

Kapolsek Lingsar IPDA Donny Wira Setiawan mengatakan, tiga dari motor tersebut adalah temuan dari Polda NTB. Sedangkan satu lagi adalah hasil dari kegiatan rayonisasi yang rutin dilakukan Polsek.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak hanya mewaspadai tempat-tempat rawan. Namun juga harus sadar dan lebih berhati-hati. Karena kebanyakkan pelaku beraksi ketika mereka melihat kesempatan terbuka lebar. “Masyarakat kadang teledor. Mereka meninggalkan kendaraan mereka di sawah, halaman rumah. Bahkan kadang ada yang lupa mengunci stang motor mereka,” tandasnya. (cr-van/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *