Ketik disini

Bima - Dompu

Jalur Menuju Tambora Ditata

Bagikan

* Jelang Puncak Kegiatan TMD

DOMPU – Puncak Kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) tinggal mengitung hari. Jelang perhelatan even akbar itu, masyarakat Dompu gencar melakukan penataan sepanjang jalur menuju Tambora. Ratusan spanduk TMD telah terpasang di sejumlah instansi dan sekolah. Lingkungan yang ada di sepanjang jalur utama juga telah ditata rapi.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Manggelewa. Beberapa hari lalu, lingkungan permebelan di wilayah ini menjadi sorotan. Sebab kebersihan di wilayah ini tidak terjaga akibat aktivitas pembuatan mebel.

Namun saat ini, kondisi lingkungan itu sudah tertata rapi. Bahkan sisa-sisa kayu yang sebelumnya menumpuk di sepanjang jalan itu telah dibersihkan.

Diakui warga setempat, penataan itu dilakukan agar pemandangan sepanjang jalur itu terlihat rapi. Apalagi wilayah setempat berada pada jalur utama menuju lokasi perhelatan TMD. a�?Semua sampah dan tumpukan kayu yang ada di sepanjang jalur ini sudah kita rapikan,a�? ungkap Ismail, salah satu warga setempat.

Begitu pula di Desa Nowa, Kecamatan Woja. Sejumlah petugas kebersihan membersihkan sampah di sepanjang jalur itu. Rerumputan yang ada dipinggir jalan itu, juga telah dibersihkan. (cr-fir/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys