Ketik disini

Headline Sportivo

Menanti Juara Baru

Bagikan

MATARAM – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Mataram tahun 2015 dipastikan akan menghadirkan juara baru. Baik untuk tingkat SMA maupun SMP sederajat. Pasalnya, semua juara bertahan dari dua tingkatan itu sudah tumbang.

Secara mengejutkan, SMKN 3 Mataram membantai juara bertahan SMAN 6 Mataram di laga semifinal dengan skor 3-0, Selasa (7/4). Dengan kemenangan ini Smekti –julukan SMKN 3 Mataram- melaju ke final melawan SMAN 4 Mataram. Sebelumnya, SMAN 4 Mataram menyingkirkan SMAN 1 Mataram lewat drama adu penalti.

”Sejak awal saya sudah percaya pada kemampuan tim. Kami yakin memiliki kualitas yang lebih baik dan sanggup mengalahkan juara bertahan,” kata Pelatih SMKN 3 Mataram, Abdul Thalib.

Dalam laga itu, anak-anak Smekti berhasil mematahkan strategi Smansix –julukan SMAN 6 Mataram- yang mengandalkan serangan balik. Pemain nomor 7 Smansix dikawal ketat oleh dua sampai tiga pemain belakang Smekti. Strategi yang diterapkan pelatih Thalib ini terbukti ampuh. Mereka berhasil mendominasi jalannya laga dan menciptakan tiga gol cantik buah dari kerjasama yang apik.

Kini peluang Smekti untuk merebut kembali Piala LPI yang telah lama hilang terbuka lebar. Untuk diketahui, sebelumnya Smekti pernah menjadi kampiun LPI Kota Mataram. Untuk itu kini mereka bertekad merebutnya kembali.

Dipertandingan semifinal tingkat SMA lainnya, tim kejutan SMAN 4 Mataram tanpa terduga melaju ke final setelah menyingkirkan SMAN 1 Mataram. SMAN 4 Mataram ke final lewat drama adu penalti setelah bermain imbang dengan Smansa -julukan SMAN 1 Mataram.

Hasil ini membuat tim SMAN 4 Mataram tidak dapat meluapkan kegembiraannya. Pasalnya, sejak awal tim ini tidak pernah memasang target. ”Terus terang kami tidak pernah menyangka bakal masuk final. Karena sejak awal kan saya sudah bilang kalau kami no target,” jelas Pelatih SMAN 4 Mataram, Agus.

Untuk tingkat SMP, laga semifinal meloloskan dua tim yang sejak sebelumnya memang telah diprediksi bakal bertemu di final. Tim tersebut adalah SMPN 7 Mataram dan MTsN 2 Mataram. SMPN 7 Mataram melaju ke final terlebih dahulu setelah menyingkirkan SMPN 13 Mataram. Sedangkan MTsN 2 Mataram menundukkan SMPN 8 Mataram 2-1.

Laga final LPI Kota Mataram akan digelar Sabtu (11/4) yang dirangkaikan dengan penutupan. Sementara laga perebutan gelar juara ketiga akan digelar hari besok. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *