Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

BPR Jalin MoU dengan Jiwasraya

Bagikan

* Buka Rekening, Dapat Asuransi Jiwa Gratis

MATARAM – Produk baru BPR NTB Mataram, berupa Tabungan Qurban, Tabungan Impian, dan Kredit Impian yang diluncurkan dua bulan lalu, dicover dengan asuransi jiwa. Dalam rangka itu PT BPR NTB Mataram menandatangi kerja sama (MoU) dengan PT Asuransi Jiwasraya Cabang Mataram.

“Pembukaan rekening minimal Rp 100 ribu, nasabah langsung dapat asuransi secara gratis,” kata Direktur Utama (Dirut) BPR NTB Mataram Johariah pada Lombok Post.

Pihaknya menggandeng Jiwasraya, karena perusahaan asuransi ini merupakan milik pemerintah satu-satunya di NTB. Selain itu pelayanan pengajuan klaim asuransi juga dianggap lebih mudah, dan cepat. Program ini pun dinilai sebagai salah satu program yang nantinya dapat mengajak masyarakat untuk gemar menabung. “Satu-satunya BPR yang dicover asuransi hanya BPR NTB Mataram, jadi nasabah tidak akan rugi,” tuturnya.

Dikatakan, dalam produk tabungan ini, BPR NTB Mataram telah melakukan kerja sama di enam kecamatan di Kota Mataram. Namun sejauh ini, baru satu kecamatan yang telah terealisasi yaitu Kecamatan Sandubaya.

Kepala Cabang PT Asuransi Jiwasraya Jarianto mengatakan, nasabah yang dilindungi asuransi ini minimal mendapatkan dana asuransi sebesar Rp 2 juta. Ketika nasabah mengalami hal yang tidak diinginkan, akan memperoleh 100 persen dari dana asuransi. Kemudian, ketika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan, akan memperoleh dana asuransi sebesar 250 persen.

Bila nasabah mengalami kecelakaan, dan menyebabkan ia cacat tetap, berhak mendapatkan 250 persen dari dana asuransi. “Selayaknya program ini juga ditiru BPR lainnya,” pungkasnya. (cr-ewi/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *