Ketik disini

Praya

Biar Pembangunan Kawasan Mandalika Cepat

Bagikan

*ITDC dan Polda NTB Teken Nota Kesepahaman

PRAYA – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mulai bergerak mempercepat pembangunan kawasan wisata Mandalika. Polda NTB pun digandeng. Bertempat di Hotel Tastura Kuta, MoU antara kedua belah pihak diteken.

Penandatanganan disaksikan Dirjen Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Sekda Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Dirjen Pariwisata Kemenpar diwakili Muhammad Lokon Endah menyampaikan, telah ada MoU antara Mabes Polri dengan Kementerian Pariwisata.

Kesepakatan itu terkait penjagaan hotel dan kawasan pariwisata. “Kita berharap adanya MoU ini pembangunan kawasan Mandalika bisa lebih cepat seperti arahan Presiden,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Brigjen Srijono menjelaskan, Polri selalu bertindak sesuai tugas pokok dan fungsinya “Akan dibentuk satuan tugas yang mengawal semua pengamanan nanti” ujarnya.

Direktur Operarisional ITDC Nyoman Cakra mengungkapkan, MoU ini adalah upaya memperkuat usaha dalam pembangunan kawasan Mandalika. “Banyak kasus di wilayah ini yang menghambat proses pengembangan, khususnya masalah tanah yang diklaim warga,a�? sebutnya.
Ia menekankan, aparat bersama ITDC ke depan tentu melakukan pendekatan persuasif dahulu jika ada permasalah hukum.

Menurutnya, kawasan Mandalika merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang menjadi perhatian masyarakat. Diharapkan adanya MoU ini, ikhtiar membangun kawasan ini bisa lebih cepat karena keamanan yang kondusif.

Penandatanganan MoU ini dilanjutkan dengan Training Wisata Nurani oleh Kapolda NTB. Peserta training ini adalah perwakilan 5 (lima) desa di kawasan Mandalika yang dipekerjakan ITDC untuk menjaga kawasan. (cep/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys