Ketik disini

Politika

Dewan Partai Nasdem Disekolahkan

Bagikan

MATARAM – Duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi, bukan berarti sudah memiliki kapasitas yang cukup. Seperti para anggota DPRD Partai Nasdem.

Sekolah  legislatif digelar, khusus bagi dewan dari Partai Nasdem di selueuh NTB. Sekolah ini dimaksudkan agar para wakil rakyat cerdas dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya.

“Sekolah legislatif ini akan berlangsung selama tiga hari dari 8 Mei hingga 10 Mei 2015,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB Efendi kepada wartawan, kemarin.

Tidak hanya itu, para ketua DPD Kabupaten/Kota juga akan diundang sebagai peserta. Sekaligus sebagai ajang konsolidasi internal. Para tokoh nasional disebut akan diundang sebagai guru. Termasuk para menteri dari Partai Nasem.

Sementara itu, Anggota DPRD NTB dari Partai Nasdem Raihan Anwar menjelaskan, sekolah legislatif ini penting, sebagai bentuk penjabaran agenda restorasi Indonesia yang diusung Partai Nasdem. Seluruh anggota DPRD dan pengurus DPW harus mengetahui dan memahami dasar-dasar pejuangan partai.

Di samping itu, legislator didorong untuk memahami tugas dan fungsinya baik pengawasan, budgeting, dan nilai-nilai moral yang dipegang tegung serta dijalankan. “Sehingga legislator tidak terjebak dalam praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme dan memahami tata kelola pemerintah yang baik,” tandas Raihan.

Sebagai partai baru, kegiatan tersebut dapat mendukung peningkatan kinerja, legal drafting, pemahaman mengenai produk hukum dan regulasi, permen dan sebagainya. Sekolah legislative itu dinilai menjadi  terobosan partai politik untuk meningkatkan kualitas kapabelitas dari anggota DPRD. “Cita-cita restorasi harus diimplementasikan sehingga sekolah legislatif itu dilakukan,” kata dia. (tan/r9)
 

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *