Ketik disini

Sportivo

Kalahkan Persija Jaya, Vamos Tembus Posisi Tiga

Bagikan

* Klasmen Sementara Grup B FSL 2015

A�

MATARAM – Tim futsal profesional kebanggaan masyarakat NTB, Vamos FC masih menjaga posisinya di tangga klasemen kompetisi tertinggi Futsal Super League Indonesia (FSL)2015. Saat ini tim yang diasuh pelatih Bonshu Hasibuan ini berada pada posisi ketiga klasemen dengan torehan tujuh poin.

Capaian ini tidak terlepas atas kemenangan yang baru saja mereka raih atas tim ibukota Jakarta Persija Jaya. “Kita bersyukur dengan kemenangan atas Persija Jaya bisa menjaga peluang kita untuk bersaing di pemuncak grup. Namun, tim harus tetap berkonsentrasi karena kompetisi masih panjang,” terang Bonshu Hasibuan.

Kemenangan Vamos kali ini tidak terlepas dari para pemain lokal asal NTB yang memberi kontribusi besar bagi tim. Sebut saja nama penjaga gawang Aufar Alwaridi yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Selain Aufar ada juga Ilham, Hadi Purnomo, dan Deny Saputra yang juga pemain futsal Pra PON NTB.

Bahkan dalam laga ini Deny berhasil mencetak gol dimenit ke-17. Empat gol Vamos lainnya disarangkan oleh Sahidansyah,A� Reza Ardian, Fahri Reza dan Yuda Catur. Menariknya, kemenangan atas Persija Jaya Jakarta menjadi pembuktian Vamos terhadap mantan pelatihnya yakni Doni Zola.

Pelatih Persija Jaya, Doni Zola sebelumnya juga merupakan pelatih Vamos FC. Kemenangan ini sekaligus juga menjadi bukti bahwa talenta para pemain NTB tidak hanya bisa bersaing dari pemain di Pulau Jawa, bahkan bisa lebih baik. Kini di sisa laga berikutnya, Vamos akan berjuang untuk meraih posisi dua besar. Pasalnya untuk lolos ke putaran berikutnya akan diambil dua tim teratas dari delapan tim penghuni Grup B dimana Vamos berada.

“Masih ada tiga laga tersisa di putaran pertama. Selain itu, ada putaran kedua di Surabaya nanti. Peluang masih terbuka lebar,” terang Aryanto Prametu, Manajer Vamos FC yang juga Ketua AFD NTB pada Lombok Post.

Di tiga laga sebelumnya, Vamos FC berhasil menang atas Bintang Timur Surabaya 5-4, kalah dari tim Biang Bola Bogor 6-3 dan imbang dengan tim tuan rumah Pinky Boyz Makassar 3-3. Kini, di laga selanjutnya mereka harus berjuang keras untuk menghadapi tim penghuni posisi dua klasemen, IPC Pelindo hari ini pukul 13.00 Wita. Pasalnya, tim ini dijuluki “Timnas Mini” didominasi oleh pemain hebat. Terlebih IPC Pelindo dilatih oleh pelatih timnas Indonesia Dadang Iskandar.

“Menghadapi IPC Pelindo, kami akan bermain sedikit bertahan dan memanfaatkan serangan balik,” terang Bonshu, sapaan akrab pelatih Vamos FC. Meski demikian peluang untuk menang secara matematis masih terbuka lebar. Pasalnya, IPC Pelindo sebelumnya ditaklukkan Bintang Timur Surabaya. Sebelumnya Bintang Timur yang telah ditaklukkan Vamos di laga perdana.

Pemuncak klasemen sementara Grup B kompetisi Futsal Super League saat ini yakni Biang Bola Bogor yang selalu berhasil memetik poin sempurna. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *