Ketik disini

Headline Kriminal

O…ow, Kamu Ketahuan

Bagikan

* Penyelundup 300 Liter Mitan Bersubsidi Dibekuk

MATARAM – Pihak Polsek Narmada mengamankan SY, 30 tahun, karena diduga mengedarkan secara illegal minyak tanah (mitan) bersubsidi. SY ditangkap berikut sejumlah barang bukti. Di antaranya, bemo kuning, dan ratusan liter mitan yang dikemas dengan jerigen.

“Anggota intel saya menyerap informasi dari masyarakat. Ada mitan diedarkan dari Pulau Sumbawa,” ujar Kapolsek Narmada, Kompol Setia Wijatono kepada Lombok Post.

Informasi tersebut menyebutkan, ada sebuah bis yang datang dari Sumbawa dan mengangkut mitan. Mendapat informasi penting tersebut, tim intel berikut tim Opsnal Polsek Narmada, menindak lanjutinya. Kemudian dilakukanlah pengawasan dan penyelidikan.

Benar saja, setelah diintip, memang ada gerakan mencurigakan di sekitar dusun Golong Kecamatan Narmada. Mitan tersebut diangkut menggunakan sebuah bemo kunging dengan nomor polisi DR 1957 AC. “Kita lantas lakukan penyetopan,” imbuh Setia.

Dari pemeriksaan, bemo antar kota yang dikemudikan AS, 23 tahun tersebut, mengangkut mitan sebanyak 300 liter lebih. Bersamanya turut juga, pemilik mitan, SY, 36 tahun.

AS sendiri berasal dari Bengkel Utara, Lombok Barat. Sedangkan, SY berasal dari Sumbawa. Namun kini tinggal di alamat sama dengan si sopir. Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Setia, mitan tersebut adalah mitan bersubsidi. Dan para pelaku, terutama SY, masih dimintai keterangan terkait bisnis ilegalnya.

Ia juga mengaku berjualan mitan sudah cukup lama. SY tidak merasa bersalah. “Kita masih lakukan pendalaman terkait kasus ini,” tandas Setia.(cr-deq/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *