Ketik disini

Metropolis

Pertamanan Belum Aman

Bagikan

* BPK Lanjuti Temuan Inspektorat

A�

MATARAM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) NTB diam-diam ternyata menindaklanjuti temuan Inspektorat, terkait pengerjaan sejumlah proyek di Dinas Pertamanan Kota Mataram. Sejak beberapa hari terakhir, pemeriksa BPK sudah turun mengkroscek kebenaran atas catatan Inspektorat itu.

“Itu kan kita klarifikasi ke pertamanan. Lewat Inspektorat kita minta (penjelasan) bagaimana tindaklanjutnya kan begitu,” kata pemeriksa BPK NTB Yusuf Sakke pada Lombok Post, Senin (27/4) kemarin.

Ia menjelaskan, dalam hal ini BPK baru pada tahap klarifikasi atas laporan Inspektorat, belum pada tahap penilaian laporan. Jika laporan sudah final dari Pemkot Mataram baru BPK menindaklajutinya. “Ini yang perlu dipastikan apakah dia masih draf atau sudah final? Ini masih simpang siur, mana yang benar?” ujarnya.

Ia menegaskan, BPK tidak dalam rangka penyelidikan. Tapi hendak melakukan penilaian. Pemeriksa pun sudah meminta penjelasan kepada inspektorat, pertamanan dan wali kota atas laporan itu. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Pemkot Mataram. Final laporan itulah yang akan menjadi dasar penilaiannya. “Kita akan pantau bagaimana tindaklanjutnya kalau sudah final dari inspektoratnya,” jelasnya.

BPK akan tetap menunggu laporan final. Sebab yang mengetahui persis proses pelaksanaan proyek adalah Pemkot Mataram sendiri. BPK melakukan pemeriksaan setelah semua proyek tuntas.

Kepala Inspektorat Kota Mataram H Makbul Mashum yang dikonfirmasi membenarkan, BPK sudah meminta penjelasannya. Sejauh ini Dinas Pertamanan sudah melakukan konfirmasi atas catatan yang diberikan. Hanya saja belum final. “Mereka sudah konfirmasi hanya belum final saja,” terangnya. (ili/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys