Ketik disini

Headline Praya

Tentara Bongkar Markas Penadah Motor

Bagikan

*Sempat Kejar-Kejaran dengan Pelaku

PRAYA – Ada satu dusun di Desa Bilelando yang dikenal rawan. Sudah beberapa kali, dusun yang satu itu didatangi aparat untuk membongkar dugaan penadah kendaaran bermotor. Namun hasilnya nihil. Jangankan pelaku ditangkap, barang curiannya saja sulit ditemukan.

Parahnya, warga di dusun ini cukup kompak dan tidak segan-segan melakukan perlawanan. Dengan cara mengeroyok menggunakan benda tumpul, hingga senjata tajam dan senjata api (senpi) rakitan. Persoalan itu tidak berlaku bagi anggota Intel Kodim 1620/Loteng.

Bersama anggota Koramil 1620-08/Praya Timur, mereka melakukan penyisiran area yang dijadikan tempat penyimpanan kendaraan hasil curian, kemarin (27/4).

“Kami bermodalkan mental dan semangat untuk masuk ke wilayah itu,” kata salah satu anggota Intel Kodim yang nama dan identitasnya tidak mau dikorankan.

Kedatangan pasukan loreng itu, membuat warga tak satu pun berani keluar. Padahal, yang berseragam hanya dua orang. Selebihnya, anggota unit Inteldim menggunakan pakaian preman bersenjata lengkap.

Langkah itu dilakukan, setelah mereka menerima informasi dari masyarakat. Tepat pukul 15.00 Wita, pasukan loreng ini turun ke lokasi yang dicurigai. Hasilnya, mereka menemukan empat unit motor yang disembunyikan di atas perbukitan.

Ke empat kendaraan itu dua unit Yamaha Vixion dan masing-masing satu unit motor jenis Suzuki F serta Honda Mega Pro. Untuk mengambil kendaraan itu, membutuhkan waktu, pertimbangan dan strategi matang. Karena, kendaraan itu dijaga ketat sekelompok warga.

Kehadiran pasukan loreng ini dicium kelompok warga yang berjaga. Mereka bergegas mencari jalan keluar kabur. “Di lokasi penggerebekan, ada tiga orang yang diduga pelaku penadah. Mereka melarikan diri dengan membawa kabur tiga unit motor,” ujarnya.

Aksi kejar-kejaran terjadi. Sayangnya, di tengah jalan patroli yang digunakan pasukan Kodim terperosok di lubang. Ketiga pelaku pun leluasa kabur membawa tiga unit motor. Sementara itu, di atas perbukitan masih menyisakan satu kendaraan.

Pasukan pun langsung kembali. Dari kejauhan terlihat dua orang yang diduga pelaku. Mereka berusaha membawa kabur sisa kendaraan itu. Namun, pasukan Kodim lebih cepat hingga kedua pelaku melarikan diri tanpa membawa apa-apa.

Dari hasil penggerebekan itu, pasukan Kodim 1620/Loteng membawa barang hasil curian satu kendaraan jenis Mega Pro warna hitam putih. Dengan Nomor rangka MH 1 KC 3118CK22 9344 dan Nomor Mesin KC31E1229746. “Kendaraan langsung kami angkut ke kantor. Selanjutnya, akan kita serahkan ke Polisi,” sambung Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Inf. Gatot Heru Buana.

Heru Buana berharap, sekecil apa pun informasi masyarakat agar disampaikan kepada aparat. Karena, urusan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama. “Kami TNI, siap didepan bersama masyarakat menjaga Kamtibmas,a�? tambahnya.(dss/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys