Ketik disini

Tanjung

Najmul Klaim Syarat Pencalonan Siap

Bagikan

* Tinggal Tunggu Putusan Partai Pendukung

 

TANJUNG – Pilkada serentak yang dijadwalkan Desember 2015 tinggal sebentar lagi. Bakal calon yang maju sudah mulai mempersiapkan semua persyaratan pencalonannya. Termasuk calon petahana Najmul Akhyar.

Saat ditemui wartawan, Najmul mengklaim sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi syarat pencalonan. Termasuk dukungan partai pendukung. ”Sejauh ini semua syarat yang dibutuhkan sudah siapkan,” katanya Selasa (5/5) kemarin.

Menurutnya, sejumlah partai yang  sudah melakukan komunikasi seperti PBB, PAN, PKB, Hanura dan PPP sejauh ini masih tetap mendukung. Meski, keputusan dukungan itu belum final, namun dari komunikasi yang dilakukan arah dukungan tetap kepada pasangannya.

”Kami tidak bisa mengintervensi, namun dari hasil komunikasi saya yakin dukungan itu ke kami,” terangnya.

Sedangkan Gerindra, kata Najmul, tidak mungkin tidak mendukungnya karena kader terbaiknya menjadi pasangan sebagai calon wakil nanti. Dengan partai-partai pendukung ini, selain hubungan konstitusional juga dijalani hubungan emosional. Sehingga, partai yang sudah melakukan komunikasi selama ini antusias mendukung.

Meski, bola keputusannya ada pada partai itu sendiri. Namun dirinya meyakini sejumlah partai itu komitmen memperjuangkan paket tersebut pada pilkada nanti.

Lebih lanjut, Najmul juga mengapresiasi langkah pusat yang memindahkan biaya kampanye dan alat-alatnya ditangani KPU.

Menurutnya, ini dimaksudkan untuk menekan biaya politik yang tinggi selama ini. Selain itu juga, langkah itu juga dapat mencegah praktik-praktik korupsi pada setiap pemilihan berlangsung. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *