Ketik disini

Sumbawa

Anggaran Pilkades 2015 Nihil

Bagikan

*Dikhawatirkan Tabrakan dengan Pilkada

SUMBAWA – Pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang ke-3, nampaknya tidak dapat dilaksanakan pada tahun 2015 ini. Hal itu disebabkan anggaran pilkades yang tidak dianggarkan ke dalam APBD murni 2015. Belum lagi, berbenturan dengan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumbawa, Tarunawan mengungkapkan bahwa pilkades dilaksanakan sebanyak tiga gelombang. Pilkades di Sumbawa, sudah dilaksanakan dua kali atau dua gelombang. Berarti tinggal satu gelombang lagi.

Jika mengacu ke aturan perundang-undangan, lanjut Tarunawan, pilkades itu bisa dilakukan dalam tahun 2015 ini. Namun, perlu ada kajian dan analisa yang mendalam, mengingat tahun 2015 ini juga momentum pilkada.

Dikatakan, anggaran untuk pilkades gelombang ke-3, rencananya akan dianggarkan pada APBD Perubahan. Sedangkan untuk pencairannya, paling cepat pada Oktober, sebulan sebelum pilkada.

Karena itu, kemungkinan besar pilkades yang akan diundur hingga tahun 2016 mendatang agar tidak ada yang terganggu.Pilkades ini juga merupakan pemilihan langsung, masyarakat akan memberikan suara kepada pilihan yang diinginkannya, begitu pula dengan pilkada, sehingga dikhawatirkan berbenturan. (ony/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys