Ketik disini

Metropolis

Semoga Aspalnya Tidak Abal-Abal

Bagikan

* Dewan Endus Kejanggalan  

MATARAM — Rusaknya Jalan Lalu Mesir yang baru berusia empat bulan menjadi sorotan serius dewan. Komisi III DPRD Kota Mataram mengendus ada kejanggalan dalam pengerjaan proyek senilai Rp 2,4 miliar itu.

”Ya, ada ketidak wajaran, sebab jalan baru selesai dikerjakan tapi sudah hancur,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram I Gede Wiska pada Lombok Post.

Sebelumnya, dewan juga sudah memanggil dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram untuk menjelaskan masalah tersebut. Bagaimana proses pengerjaan dan pengawasan, kenapa sampai bisa jalan hotmix hancur begitu mudah hanya karena direndam banjir.

Politisi PDIP ini menduga, kualitas aspal yang digunakan sangat buruk sehingga begitu mudah dihancurkan air. Saat terjadi banjir, ia melintasi jalan tersebut dan melihat tidak ada aliran deras yang menghantam. Tapi tingkat kerusakannya cukup ganjil, dimana aspal terangkat dan hancur berkeping-keping.

”Kami belum sampai pada kesimpulan tapi saya pikir kualitas aspalnya buruk,” ungkapnya.

Semoga saja, aspal jalan sepanjang 2,8 kilometer bukan aspal abal-abal. Wiska khawatir, meski sudah diperbaiki PT Jaya Raharja selaku kontraktor, jalan itu akan kembali rusak. (ili/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *