Ketik disini

Metropolis

Belajar Pariwisata, PWI Tebing Tinggi Kunjungi Lombok Post

Bagikan

MATARAM – Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut), kemarin berkunjung ke Gedung Graha Pena Lombok. Rombongan terdiri atas 18 orang. Mereka disambut Ketua PWI NTB H Sukisman Azmy dan Direktur Utama Lombok Post Alfian Yusni, serta tim redaksi Harian Lombok Post.

Rombongan dipimpin Ketua PWI Sumut, Muhammad Syahril dan Ketua PWI Tebing Tinggi Azman Marasehat Harahap. “Kedatangan kami ke NTB dan mengunjungi rekan-rekan PWI adalah untuk studi banding dan belajar mengembangkan sektor pariwisata,” terang Azman Marasehat Harahap.

Azman mengatakan kagum pada sektor pariwisata NTB. Menurutnya, NTB mengalami kemajuan pesat dibandingkan dengan Sumut. “Padahal kalau dilihat Sumut punya destinasi wisata yang berpotensi seperti NTB. Misalnya saja seperti Danau Toba, dan wisata pantai indah lainnya,” ungkapnya.

Sementara H Sukisman Azmy mengatakan, selain sebagai daerah wisata, NTB juga dikenal sebagai daerah religius. a�?Bahkan kami dapat julukan Provinsi Seribu Masjid,” ujarnya.

H Sukisman membeberkan, kemajuan sektor pariwisata di NTB tidak terlepas dari sinergi pemerintah dengan media massa. Ia bahkan mengungkapkan, sebagai salah satu bentuk sinergi pemerintah NTB dengan media massa, Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi meminta PWI NTB menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional 2016.

Ajang tersebut nantinya menjadi promosi wisata daerah karena akan dihadiri seluruh media yang tersebar di wilayah Indonesia. Sehingga NTB secara tidak langsung akan mengekspos keindahan wisatanya di seluruh penjuru nusantara.

Sedangkan Direktur Utama Lombok Post Alfian Yusni secara singkat juga turut memberikan gambaran tentang dunia pariwisata di NTB. Salah satunya, beberapa destinasi wisata di Lombok. “Jangan datang ke Lombok. Nanti nggak mau pulang,” ujarnya menjelaskan salah satu film tentang keindahan Pulau Lombok NTB.

Fian, sapaan akrabnya, menerangkan kemajuan pariwisata di NTB selain memang gencar dalam promosi, juga memiliki daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Misalnya saja keindahan tiga gili dengan pemandangan laut dan kekayaan alam di bawahnya.

Sementara Rombongan PWI Tebing Tinggi mengutarakan telah berkunjung ke beberapa tempat. “Kami sudah berkunjung ke Tanjung Aan, Pantai Kuta, Desa Sade. Perjalanan menuju lokasi wisata keren dan kotanya teduh,” ujar salah seorang anggota rombongan lainnya.

“Mental masyarakat NTB sangat mendukung. Masyaraktnya sudah sadar akan pentingnya ramah tamah. Sehingga orang betah dan ingin kembali ke NTB,” ujar anggota rombongan, kompak.

Sebelum ke Graha Pena, rombongan berkunjung ke kantor Wali Kota Mataram. Ia bertemu dengan Wali Kota H Ahyar Abduh. Rencananya hari ini rombongan bertolak ke Gili Trawangan dan menginap beberapa hari di sana.(ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys