Ketik disini

Metropolis

Terhempas Ombak, 2 Tewas, 1 Hilang

Bagikan

SELONG – Kawasan wisata Tanjung Bloam di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, kembali menelan korban. Kemarin, empat orang warga yang sedang menikmati keindahan kawasan itu hanyut terhempas ombak.

Satu orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara, dua orang ditemukan tewas. Satu orang lagi, hingga tadi malam belum ditemukan.  ”Kita sekarang fokus mencari satu orang yang belum ketemu itu,” kata Harun Al Rasyid, petugas dari Badan SAR Lotim pada Lombok Post, tadi malam.

Korban selamat bernama Abdul Azis asal Sikur. Dua rekannya yang tewas masing-masing L Sukma Wardana asal Setanggor dan Fatma  asal Samarinda, Kalimantan Timur. Aziz sendiri berhasil menyelamatkan diri setelah sempat terseret ombak beberapa meter.”Juhain masih hilang,” tutur Aziz pada wartawan.

Saat sedang asyik berfoto di pinggir pantai, tiba-tiba ombak keras menerjang. Keempatnya langsung hanyut terseret ombak.

Tadi malam, sejumlah personel Badan SAR terlihat sibuk mempersiapkan berbagai peralatan untuk mencari korban. Mereka berkejaran dengan waktu berusaha mencari satu korban hilang. Mereka dibantu sejumlah personel dari Badan SAR Nasional Mataram.

Ketiadaan sinyal di lokasi yang dikenal sebagai area wisata kelas wahid di Lotim ini menjadi kendala terberat. Ditambah kondisi alam yang terus berubah di lapangan. ”Ombak, angin, dan hujan juga waspadai,” tambah Harun.

SAR Lotim kali pertama menerima informasi peristiwa ini sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu, warga setempat di lokasi sudah mulai mencari korban. Jelang sore, dua orang korban tewas ditemukan.”Mereka ke sana untuk berlibur,” jelas Harun.

Jenazah dua korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD dr Soedjono Selong. Tak berselang lama, jenazah Sukma diambil pihak keluarga. Sedangkan jenazah Fatma masih menunggu kepastian kapan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kaltim. Pihak SAR dan rumah sakit kini berkoordinasi menyiapkan pengiriman jenazah menggunakan peti kemas.  ”Kita siapkan segala keperluannya dulu,” kata Harun. (yuk/r11/r3)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *